Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 2 hours 15 min ago

Pentingnya Sinkronisasi Data Dalam Pilkada Tahun 2018 

Mon, 11/20/2017 - 15:19

Pangkalpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengandalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) melaksanakan Rapat Koordinasi Terkait Penyiapan Data Untuk Pilkada Serentak Tahun 2018, berlangsung di Aula Pertemuan Tanjung Pasir Padi, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada Senin (20/11).

Wagub Launching Geoportal Babel

Mon, 11/20/2017 - 14:29

Pangkalpinang - Pembangunan Geoportal diperlukan untuk menjalankan amanat Undang-undang Nomor 4 Tahun 2011 tentang Informasi Geospasial. Tujuan pembangunan geoportal tersebut adalah untuk mempermudah berbagai hal dalam memberikan pelayanan publik dan mengekspos berbagai potensi yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, jelasnya.

Pemerintah Babel Fasilitasi Pemasaran UMKM Di Pangkalpinang

Mon, 11/20/2017 - 12:44

PANGKALPINANG - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan sosialisasi kepada seratus orang pelaku usaha di Kota Pangkalpinang tentang Aplikasi Mobile Platform Pemasaran Produk Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM) di Hotel Puncak Pangkalpinang, Senin (20/11/2017). 

Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan Di Bangka Belitung Sudah Hebat

Mon, 11/20/2017 - 11:35

PANGKALPINANG - Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan di Bangka Belitung sudah hebat dan hasilnya cukup menggembirakan.

Melati Erzaldi Berharap Para Kader Pramuka Dapat Terlibat Dalam Kepariwisataan

Mon, 11/20/2017 - 09:37

Pangkalpinang – Acara penutupan Musyawarah Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017 digelar di Hotel Aksi Pangkalpinang pada hari Minggu (19/11/2017). Turut hadir pada acara tersebut adalah Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah yang didampingi oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Suharto, beserta para tamu undangan dari Kwartir Daerah berbagai kabupaten/kota.

Gus Solah : Peran Penting Wanita Dalam Pendidikan Agama Bagi Generasi Muda

Fri, 11/17/2017 - 20:52

Pangkalpinang – Dr.(H.C) Ir. H. Salahudin Wahid, atau yang lebih kenal sebagai Gus Solah, seorang pimpinan suatu pesantren di Jawa Timur yang merupakan adik dari seorang mantan presiden Republik Indonesia K.H Gus Dur, pada hari Jumat (17/11/2017) diundang ke negeri serumpun sebalai untuk memberikan tausiyah kepada PKK dan Dharma Wanita se-Bangka Belitung serta majelis taklim di gedung mahligai serumpun sebalai rumah dinas Gubernur, dalam rangka pertemuan majelis taklim tingkat provinsi untuk belajar dan menggiatkan pengajian.

Seminar Wawasan Kebangsaan Bangun Kesadaran Untuk Cinta Tanah Air

Fri, 11/17/2017 - 18:08

Pangkalpinang - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan seminar wawasan kebangsaan, bertempat di Graha PT .Timah pada Jumat (17/11/2017).  

Adapun tema dalam seminar tersebut yaitu "Merajut Kebersamaan Dan kebhinekaan Dalam Penguatan Persatuan NKRI". 

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Haryoso mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan seminar ini. Diharapkan seminar ini dapat dipahami dan dimengerti oleh seluruh bangsa khususnya masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Bersama Pimpinan DPRD Bersepakat Menandatangani MoU KUA-PPAS Tahun 2018

Fri, 11/17/2017 - 17:37

Pangkalpinang, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, DR.H. Erzaldi Rosman, SE.MM., bersama Pimpinan DPRD, yaitu Ketua Didit Srigusjaya, SH.,MH dan Wakil Ketua Hendra Appolo,ST,M.Si melakukan Penandatanganan MoU Kebijakan Umum APBD (KUA)- Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Badan Anggaran Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Jumat (17/11/2017).

Polda Babel Luncurkan Aplikasi Babel Gun Untuk Beri Kemudahan Pelayanan Publik

Fri, 11/17/2017 - 05:56

dePangkalpinang – Ketua Pembuat Aplikasi Babel Gun AKBP Adex Yudhiswan menjelaskan tentang penggunaan aplikasi Panic Button yang tersemat dalam aplikasi Babel Gun. Hal tersebut dijelaskan sesaat sebelum penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) Panic Button di gedung Tribrata Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Bellitung, pada hari kamis (16/11/2017). Aplikasi tersebut dibuat untuk mewujudkan tujuan Nawacita Presiden RI, yaitu menghadirkan kembali negara untuk memberikan rasa aman dan kemudahan dalam pelayanan publik

Kapolda Babel : Bersama-Sama Kita Antisipasi Kerawanan Pemilukada

Fri, 11/17/2017 - 05:45

Pangkalpinang – Pelaksanaan serentak Pemilukada di 3 (tiga) wilayah di Bangka Belitung, yaitu di Kabupaten Bangka, Kota Pangkalpinang, dan Kabupaten Belitung menjadi perhatian khusus karena pelaksanaannnya sudah semakin dekat. Hal tersebut diingatkan oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigadir Jendral (Pol) Syaiful Zachri.

Polda Babel Siap Amankan Pelaksanaan Pilkada 2018

Thu, 11/16/2017 - 16:02

Pangkalpinang – Tiga wilayah di Bangka Belitung, yaitu Kabupaten Bangka, Kota Pangkalpinang, dan Kabupaten Belitung secara serentak melaksanakan Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Dan tahapan pilkada tersebut akan segera dimulai. Untuk itu Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigadir Jendral (Pol) Syaiful Zachri mengadakan tatap muka dengan kamtibmas Polda Bangka Belitung dalam pengamanan pemilukada dan juga silahturahmi dengan komponen masyarakat di Gedung Tribratha Markas Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, pada hari kamis (16/11/2017).

Inspektur Babel: Tindaklanjut Hasil Pemeriksaan Segera Untuk Dituntaskan

Thu, 11/16/2017 - 14:30

PANGKALPINANG - Tindak lanjut hasil pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten maupun Kota perlu dituntaskan. Hal tersebut disampaikan oleh Yulizar Adnan, Inspektur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat membuka acara tindak lanjut hasil temuan pengawasan Inspektorat Daerah di lingkungan pemerintah, bertempat di Soll Marina Hotel pada Kamis (16/11/2017).

Dinkes Lakukan Tindakan Preventif Untuk Turunkan Angka Pasien Hipertensi Dan Diabetes

Tue, 11/14/2017 - 19:58

PANGKALPINANG - Pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan kepada masyarakat untuk membudayakan hidup sehat, seperti gerakan senam bersama, dan mendorong untuk memakan sayur-sayuran dan buah-buahan. Gerakan hidup sehat ini disosialisasikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar masyarakat menjadi lebih terpacu untuk menjalani hidup sehat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung drg.

Sumini Ajak Masyarakat Untuk Hidup Sehat Dengan Gizi Yang Seimbang

Tue, 11/14/2017 - 16:34

Pangkalpinang – Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Selasa (14/11/2017) untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun 2017. Acara tersebut digelar di halaman kantor Dinas Kesehatan Provinsi dimana UMKM turut berpartisipasi untuk memeriahkan acara.

Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional tersebut, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah melaksanakan berbagai kegiatan sejak bulan Oktober 2017, seperti pelaksanaan berbagai macam pertandingan dan juga perlombaan menarik lainnya.

Jadi Pembicara, Yusroni Gambarkan Kondisi Perikanan di Bangka Belitung

Tue, 11/14/2017 - 15:23

SUNGAILIAT - Menjadi pembicara dalam temu wicara antar Tokoh Presidium dan masyarakat Pulau Bangka dalam rangka memperingati hari jadi ke-17 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yusroni Yazid selaku Ketua Presidium Kabupaten Bangka menjelaskan tentang kondisi perikanan di Bangka Belitung, bertempat di Gedung Sepitu Sedulang pada Selasa (14/11/2017). Tema yang diangkat dalam temu wicara tersebut adalah " Mewujudkan Kedaulatan Pangan dan Penguatan Hasil-Hasil Perikanan Melalui Inovasi Agropolitan Dan Pengelolaan Hasi-Hasil Perikanan.

Jelang HUT Babel, Wagub Ceritakan Sejarah Singkat Provinsi Bangka Belitung

Tue, 11/14/2017 - 15:13

SUNGAILIAT - Menjelang Ulang Tahun Ke-17 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang jatuhpada 21 November 2017, Wakil Gubernur  Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menceritakan capaian yang telah dilakukan oleh Provinsi Kepulauan Bangka Belitungselama 17 (tujuh belas) tahun.

Menkominfo Rudiantara Ingatkan Masyarakat Untuk Registrasi Kartu Prabayar

Mon, 11/13/2017 - 21:23

PANGKALPINANG – Saat menghadiri acara "Diskusi Nasional Generasi Milenial Membangun Konten Positif" di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, pada Senin (13/11/2017) Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sempat menyinggung mengenai berita registrasi kartu prabayar.

Menkominfo menyampaikan untuk proses regristrasi data yang diperlukan hanya Nomor Induk Kependudukan dan Kartu Keluarga. “Tidak diperlukan nama ibu kandung, tidak udah informasi yang lain, hanya dua ini saja,” ujarnya

Rudiantara : Manfaatkan Media Sosial Untuk Hal Yang Positif

Mon, 11/13/2017 - 21:21

Pangkalpinang – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pada hari Senin (13/11/2017) hadir di tengah-tengah para mahasiswa dan pelajar di Pangkalpinang dalam acara "Diskusi Nasional Generasi Milenial Membangun Konten Positif" di Bangka Belitung. Acara tersebut digelar di ruang Aula STKIP Muhammadiyah Pangkalpinang. Selaku narasumber utama adalah Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang mengajak masyarakat untuk menggunakan media sosial secara bijak dengan membagikan konten-konten positif serta bermanfaat.

Sekda Babel Apresiasi Kegiatan Gerakan Nasional Literasi Media

Mon, 11/13/2017 - 21:18

Pangkalpinang – Saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan penggunaan media sosial bagi pembangunan generasi bangsa, dimana Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menggelar diskusi nasional yang diadakan di ruang aula STKIP Muhammadiyah Pangkalpinang, dengan mengusung tema “Diskusi Nasional Generasi Milenial Membangun Konten Positif di Bangka Belitung”.

Wagub Pimpin Rapat Persiapan Survei Kawasan Geo Park dan Marine Park Di Pulau Bangka

Mon, 11/13/2017 - 18:18

Pangkalpinang – Dalam rangka pengembangan pariwisata khususnya di Pulau Bangka, Bappeda serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari Senin (13/11/2017) mengadakan rapat persiapan pelaksanaan survey awal kawasan wisata geo park dan marine park untuk wilayah Pulau Bangka. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah. Turut hadir adalah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta perwakilan dari Dinas pariwisata Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Selatan serta perw

Pages