Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 2 hours 51 min ago

Ikatan Keluarga Masyarakat Belitong Gelar Halal Bi Halal Dan Silaturrahmi

Sat, 07/14/2018 - 14:12

Pangkalpinang - Pererat tali persaudaraan dan silaturahmi masyarakat Pulau Belitung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang tergabung dalam IKMB (Ikatan Keluarga Besar Masyarakat Belitong) Bangka menggelar kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahmi, Bertempat di Gedung Graha PT Timah, Sabtu (14/07/2018 ).

Halal Bihalal Keluarga Masyarakat Belitong yang mengusung tema " Melalui Halal Bihalal & Silaturahmi Persaudaraan Makin Kompak" dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah.

Pangkalpinang Jadi Tuan Rumah Kelompok Tani Nelayan Andalan Expo IV

Fri, 07/13/2018 - 23:00

Pangkalpinang – Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) EXPO IV merupakan event tahunan untuk mempromosikan produk-produk pertanian, perikanan, dan kehutanan yang telah dicapai oleh petani, nelayan, petani hutan, pemerintah, perusahaan swasta, BUMD, dan instansi terkait diseluruh Indonesia.

Dimana acara pertemuan akbar ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun kelompok KTNA ke-47, yang pada kali ini diselenggarakan di kota Pangkalpinang pada tanggal 21-24 September 2018 mendatang.

PTSP Berikan Layanan Perizinan Cepat Melalui Online Single Submission (OSS)

Fri, 07/13/2018 - 17:07

Pangkalpinang - Pemerintah terus berinovasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam mengurus izin melalui penerapan sistem Online Single Submission (OSS) sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri Hamdani pada kegiatan Rakor Pimpinan Daerah se-Provinsi Bangka Belitung terkait Penyelenggaran Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Soll Marina Hotel pada hari Jum'at (13/07/2018).

Hamdani menyatakan masyarakat membutuhkan pelayanan yang cepat, gratis, bermutu, transparan dan sederhana.

Berita Hoax jangan Langsung Dishare, Karo Humas Berpesan Seperti Ini

Fri, 07/13/2018 - 14:35

PANGKALPINANG -- Maraknya penyebaran informasi di media sosial belakangan ini menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Masyarakat sebagai pengguna media sosial disarankan untuk lebih selektif dalam membagi (share) informasi tersebut.

Cholil Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, seleksi informasi yang masuk. Jika ada berita hoax atau tidak jelas sumbernya, lebih baik dihapus jangan dibagikan. Karena kalau dibagikan akan terus mendapatkan dosa.

Pol PP Tertibkan PKL di Jembatan Emas

Fri, 07/13/2018 - 07:48

Pangkalpinang - Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di area Jembatan Emas Pangkalpinang, Kamis (12/07). Pedagang diminta untuk mengangkut barang-barang dagangan beserta gerobaknya.

"Jembatan Emas merupakan ikon pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Termasuk kawasan hijau dan jalur umum. Tidak boleh ada aktivitas perdagangan di area tersebut," ujar Yamowa'a Harefa, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

DPMPTSP Babel Selenggarakan Rakor Pelayanan Satu Pintu Se-Babel

Thu, 07/12/2018 - 20:09

PANGKALPINANG - Dinas Penamaan  Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Rapat Koordinasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di Soll Marina Hotel pada hari Kamis (12/07/2018). 

Rakor yang diselenggarakan dari tanggal 12 hingga 14 Juli 2018 ini bertujuan untuk mengakomodir pelayanan perizinan yang lebih transparan dan akuntabel berbasis sistem informasi  serta menyamakan persepsi dan langkah yang sama antar Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Bakuda Babel Sosialisasi Sistem Analisa Standar Biaya (ASB)

Thu, 07/12/2018 - 18:05

Pangkalpinang, - Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fery Apriyanto membuka kegiatan Sosialisasi Analisa Standar Belanja (ASB) dalam rangka penyusunan RAPBD TA 2019, di Ruang Rapat Tanjung Pesona Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, pada hari Kamis (12/07/2018).

Peringati Hari Anti Narkotika Indonesia, Kepala BNNP Babel Beberkan Strategi Berantas Narkoba

Thu, 07/12/2018 - 15:56

Pangkalpinang – Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak masyarakat Babel untuk memperingati Hari Anti Narkotika Indonesia 2018, untuk menjaga masyarakat atas bahayanya dari penggunaan narkotika. Kegiatan ini dilaksanakan di hotel Bangka City, pada hari kamis (12/07).

Dengan turut mengundang para pelajar sebagai generasi muda bangsa, BNNP Babel berharap dapat menyatukan bangsa dalam memerangi narkoba, sehingga dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba.

Wakil Gubernur Motivasi Caleg Perempuan Dalam Kontestasi Pileg 2019

Wed, 07/11/2018 - 20:44

Pangkalpinang - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pelatihan bagi Calon Legislatif (Caleg) dan kader partai politik perempuan, di Hotel Puncak, pada hari Rabu ( 11/07/2018 ).

Akselerasi Penerapan Dalam Pemerintahan, Wagub Bahas Pengembangan Infrastruktur IT

Wed, 07/11/2018 - 17:08

PANGKALPINANG -   Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah pada hariRabu (11/07) memimpin pertemuan dengan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan pihak pengembang infrastruktur independen, guna membahas akselerasi sekaligus penguatan pembangunan infrastuktur di bidang teknologi informatika.

Susanti: Hari Keluarga Nasional 2018 Harus Lebih Mantap

Wed, 07/11/2018 - 11:22

Pangkalpinang - Hari Keluarga Nasional (Harganas) adalah moment yang selalu diperingati setiap tahun dengan tema yang berbeda. Tahun ini, puncak peringatan Harganas Provinsi Bangka Belitung akan di laksanakan pada tanggal 18 Juli 2018 di Kabupaten Bangka Barat. Segala persiapan terkait pelaksanaan kegiatan ini sudah dilakukan.

Regulasi Pengadaan Barang Jasa Terbaru Menuntut Peningkatan Kapasitas SDM

Wed, 07/11/2018 - 10:57

PANGKALPINANG -- Perkembangan teknologi menuntut terjadi perubahan regulasi dan aplikasi, dan ini terjadi dalam sistem pengadaan barang dan jasa. Kondisi tersebut perlu diimbangi dengan dengan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

Staf Ahli Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Bidang Hukum dan Politik Syahrudin mengatakan, Perpres 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah telah diberlakukan. Petugas di LPSE harus mengikuti perubahan regulasi dan aplikasi terbaru tersebut.

Hari Narkoba Nasional, Gubernur Berikan Bantuan Ke Lapas Narkotika Pangkalpinang

Wed, 07/11/2018 - 05:49

 

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyampaikan bantuan berupa mesin jahit sebanyak 10 unit kepada Lembaga Permasyarakatan Khusus Narkotika Kelas III Pangkapinang dalam rangka memperingati Hari Narkoba yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2018 lalu.

Serah terima bantuan ini disampaikan bertepatan dengan Pembukaan Rehabilitasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang, Selasa (10/07/2018).

Sepakbola Sebagai Ajang Tingkatkan Rasa Persatuan Bangsa

Tue, 07/10/2018 - 19:10

Muntok - Pertandingan Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-12, U-14 dan U-16 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 telah dimulai. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda Dan Olahraga RI Akmand Hudri di Stadion Bina Jaya, Muntok Kabupaten Bangka Barat, pada hari Selasa (10/7/2018).

Suharto: Mari Junjung Sportivitas Pada Liga Sepakbola Pelajar Tahun 2018

Tue, 07/10/2018 - 19:05

Muntok - Sepakbola merupakan olahraga bergengsi dibandingkan cabang olahraga lainnya. Bertepatan dengan ajang piala dunia sepak bola, Provinsi Bangka Belitung juga dipercaya untuk menyelenggarakan Liga Sepakbola Pelajar (LSP) U-12, U-14 dan U-16 Tahun 2018 di Stadion Bina Jaya, Muntok Kabupaten Bangka Barat. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto mengatakan selama pertandingan diharapkan seluruh pemain dapat menjunjung tinggi sportifitas serta siap menerima kemenangan dan kekalahan.

Selain jadi Tukang Bangunan, Warga Binaan Punya Kesempatan jadi Peternak Sapi, Ini Solusinya

Tue, 07/10/2018 - 10:57

PANGKALPINANG -- Warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkoba Pangkalpinang mendapat kesempatan untuk menjadi peternak sapi. Pasalnya Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berjanji memberi bantuan bibit sapi, namun pihak Kemenkumham harus mempersiapkan kandangnya.

Gubernur Erzaldi mengatakan, kebutuhan daging sapi di Bangka Belitung sangat tinggi. Selain perayaan hari besar agama seperti lebaran, kebutuhan sapi mencapai ribuan ekor per bulan. Ini menjadi kesempatan yang baik, jika Kemenkumham ingin menjalankan program integrasi asimilasi warga binaan.

Program Integrasi Asimilasi WBP, Gubernur Erzaldi: Ini Menjadi Ladang Ibadah

Tue, 07/10/2018 - 09:59

PANGKALPINANG -- Sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkoba melakukan pembangunan masjid SMA 2 Pangkalpinang. Program Integrasi Asimilasi WBP ini diharapkan dapat menjadi ladang ibadah, dengan harapan dapat menjauhkan warga binaan kembali terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, pembinaan masyarakat yang terjerat kasus narkoba menjadi tanggung jawab semua pihak. Warga binaan harus dirangkul, sehingga tidak terjerat persoalan serupa setelah menjalani pembinaan di lembaga permasyarakatan.

Gubernur Menyerahkan Sertifikat Program Pelayanan Jarak Jauh bagi Penyandang Disabilitas Intelektual dari PSBG Ciungwanara Bogor

Mon, 07/09/2018 - 16:07

PANGKALPINANG – Sinergitas pemerintah pusat, pemerintah daerah serta dunia usaha dalam penanggulangan berbagai permasalahan penyandang disabilitas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terlihat dalam acara Silaturahmi Serta Ramah Tamah Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dengan Penyandang Disabilitas dan Lanjut Usia di Ruang Pertemuan Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (9/9/2018)

Melantik Komisaris dan Direksi PT B3S, Wagub Abdul Fatah Sampaikan Pesan Motivasi

Mon, 07/09/2018 - 13:01

PANGKALPINANG -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah melantik Dewan Komisaris dan Direksi PT Bumi Bangka Belitung Sejahtera (B3S). Terdapat beberapa pesan motivasi disampaikan saat pelantikan tersebut di antaranya, sejumlah pejabat teras PT B3S ini diharapkan mampu mengolah potensi daerah.

Pages