10 OPD Pemprov Babel Ikuti Rapat Persiapan PORNAS KORPRI ke-XV

PANGKALPINANG - Dalam rangka persiapan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XV Tahun 2019, Korps Pegawai Negeri Siplil (KORPRI) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel melalui BKPSDM Babel menggelar Rapat Persiapan.

Sebanyak 10 perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Babel, Ditlantas Polda Babel dan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten/Kota Se Babel, mengikuti Rapat yang diadakan di Aula Natar Praja BKPSDM Babel, Kamis (14/3/2019) ini.

Kepala BKPSDM Babel, diwakili Sekretaris BKPSDM Babel, Umi Kalsum saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, selaku tuan rumah Provinsi Babel sudah selayaknya mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga kegiatan PORNAS KORPRI yang dilaksanakan November mendatang berjalan dengan baik.

"Rapat pertama kali ini, dalam rangka persiapaan provinsi menjadi tuan rumah PORNAS KORPRI ke-15 yang akan dilaksanakan 14 November dan berakhir pada tanggal 23 November 2019. Tuan rumah banyak yang harus dipersiapkan. BKPSDM tidak mampu melaksanakan persiapan sendiri," ujar Umi.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan awal November mendatang ini, lanjut Umi, mengundang 34 Provinsi Se Indonesia, dan moment PORNAS KORPRI hampir berdekatan dengan kegiatan Ulang Tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dijelaskan Umi, sebelum melaksanakan PORNAS KORPRI, Pemprov akan melaskanakan seleksi atlet di tingakat provinsi yaitu mengadakan kegiatan Porprov. Tingkat Provinsi. Oleh sebab itu, di himbau seluruh Korpri Kabupaten dan Kota untuk mengadakan kegiatan Seleksi atlit tingkat Kabupaten dan Kota serta Provinsi.

"Provinsi Babel sudah mengadakan pertadingan per OPD dan penyerahan hadiah, tinggal mengikuti seleksi atlet tingkat provinsi," tambahnya.

Sementara itu, Abdul Ghoni Kepala Bidang Penilaian Kinerja Informasi dan Kesejahteraan ASN didampingi Kassubid Kesejahtaeraan ASN Mailawati, menegaskan, rapat ini dilaksanakan untuk membahas tentang tugas masing-masing OPD.

"Kita bahas adalah tugas yang ada di SK tim PORNAS KORPRI ini, mulai dari LO dan jadwal kegiatan, tempat pelaksanaan. Ini rapat awal nanti ada rapat lanjutan lagi," imbuhnya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas