100 Tenaga Medis Ikuti Seminar Internasional di RSUD Soekarno

AIR ANYIR, KABUPATEN BANGKA – Sebanyak 100 Orang Tenaga medis Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu (17/3/2019), mengikuti Seminar Internasional dan Webminar tentang Interventional Pain Management.

Kegiatan yang dilangsungkan di Ruang Pertemuan Malaria Center RSUD Dr. (H.C) Ir. Soekarno Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka itu, diprakarsai oleh RSUD DR (H.C.) Ir. Soekarno Babel, dibuka Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, diwakili Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono.

Turut dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Then, dan unsur Forum Koordinasi tingkat Kecamatan Merawang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Pukul 13.00 WIB dan berakhir pada 14.30 WIB ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Interventional Pain Management bagi para tenaga medis Se Babel.

Dalam dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono, mengharapkan adanya pendampingan bagi para tenaga medis dalam rangka penguatan pelayanan, yaitu intervensi nyeri.

“Melalui kegiatan seminar ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel mengharapkan adanya pendampingan dalam rangka penguatan pelayanan, yaitu intervensi nyeri,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Mulyono meminta peserta yang hadir dalam Seminar Internasional dan Webminar tentang Interventional Pain Management ini, dapat memahami sekaligus berdiskusi mengenai penanganan kasus-kasus nyeri.

“Khusunya di Babel, ini menjadi suatu masalah, dan kita selalu berupaya mencari solusi untuk kasus-kasus permasalahan nyeri. Saya berharap seluruh dokter spesialis yang hadir dapat menyerap dan bisa meningkatkan ilmu pengetahuan,” harapnya.

Di akhir sambutannya, Mulyono mengucapakan terima kasih kepada para narasumber yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pemahaman terhadap permasalahan seputar nyeri.

Kegiatan Seminar Internasional dan Webminar tentang Interventional Pain Management ini, menghadirkan empat narasumber, diantaranya An. Liong Liem, MD, Ph.D, FIPP (Maastricht University Medical Centre, Netherlands) "Invasive Procedures in Oncological Pain".

Berikutnya, Willy Halim, MD, Ph.D, FIPP (Anestesiology FK Unibraw Malang, Pain Practician in Netherland) "Minimally Invasive Therapy For Neck Pain and Headaches", dr. Said Shofwan, Sp.An, FIPM, FIPP (RS Islam Sultan Agung, Semarang) "Introduction of Interventional Pain Management (IPM) for Chronic Pain", dr. Wignyo Santosa, Sp.An, KIC, FIPM (RS Islam Sultan Agung, Semarang) "Interventional Pain Management (IPM) for Musculoskeletal Pain".

Seminar Internasional dan Webminar tentang Interventional Pain Management juga dapat dilihat secara live (video streaming) dan bisa di akses seluruh dunia. Link yang bisa digunakan  https://attendee.gotowebinar.com/register/3242120438670944779.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Rewi/Mislam
Fotografer: 
Rewi
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas