15 April, 5000 Massa Deklarasi Anti Hoax

PANGKALPINANG – Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bekerjasama dengan Polda Babel, pada tanggal 15 April 2018 mendatang, akan menggelar Deklarasi Anto Hoax.

Deklarasi yang rencanya akan dilaksanakan di Bhayangkara Park (Bhay Park) sebelah Mapolda Babel, Kelurahan Air Itam Pangkalpinang itu, melibatkan sebanyak 5000 massa dari kaum perempuan, Pemuda, dan Pelajar.

Sekda Babel, Yan Megawandi ketika memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Deklarasi Anti Hoax se-Babel, di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Babel, Selasa (10/4/2018), mengatakan, Pemprov Babel mendukung pelaksanaan Deklarasi Anti Hoax yang akan dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Kartini tersebut.

Dengan adanya deklarasi ini, kata Sekda Yan, masyarakat dapat mengerti dan terhindar dari berita hoax,” ujar Yan Megawandi.

Kombes Pol Dwi Asmoro selaku Dirlantas Polda Babelpada kesempatan sama menjelaskan, pelaksanaan kegiatan deklarasi ini dimulai dengan acara jalan santai dari Halaman Kantor Gubernur Babel menuju Rumah Dinas Gubernur, belok kanan menuju Bank Indonesia, belok kanan menuju Bhay Park.

Skenario pelaksanaan kegiatan yang akan dilakukan mulai jalan santai, deklarasi anti hoax, penandatanganan MoU antara Pemprov Babel dengan Polda Babel dan Pemkot Pangkalpinang dilanjutkan dengan hiburan dan doorprize.

Selain itu, Dwi Asmoro mengungkapkan, dalam pelaksanaan Deklarasi Anti Hoax ini, akan mengedepankan Perempuan, Pemuda dan Pelajar, karena kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Kartini. Kemudian, dalam pelaksanaan akan dihadiri ribuan pelajar SMA, SMK yang ada di Pangkalpinang, dan daerah lainnya.

Rapat koordinasi pesiapan Deklarasi Anti Hoax ini, dihadiri sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemprov Babel, Pemkot Pangkalpinang, Pejabat Polda Babel, Pejabat Korem 045 Garuda Jaya, Organisasi Wanita, Mahasiswa dan unsur terkait lain.(Sentosa).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas