182 Mahasiswa PTN Wilayah Barat KKN di Kabupaten Bangka

Air Itam, Pangkalpinang – Sebanyak 182 Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tergabung dalam Badan Kerjasama - PTN Wilayah Barat akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bersama di Kabupaten Bangka.

Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN Bersama PTN ini, akan dilaksanakan pada Bulan Juli dari 24 PTN , dan wilayah cakupan kegiatan KKN ada di Kabupaten Bangka.

“Saya berharap dengan pelaksanakaan KKN BKS PTN Wilayah barat ini, mampu memberikan masukan dan ide pemikiran dari mahasiswa dalam meningkatkan pembangunan desa terutama di Kabupaten Bangka,” ungkapnya mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam acara Ramah Tamah Gubernur Babel dengan Perwakilan PTN Wilayah Barat di Mahligai serumpun Sebalai Jumat (21/4/2017) malam.

Sekda juga dalam kesempatan itu menyambut baik kehadiran para Rektorat dan Dekan mewakili PTN Wilayah Barat dalam acara Ramah Tamah di Mahligai Serumpun Sebalai ini.

Sementara itu, Ketua Forum KKN BKS PTN Wilayah Barat Prof. Almasdy dalam kesempatan yang sama mengaku sangat senang atas sambutan yang diberikan Pemprov Babel, mulai dari Rapat Koordinasi (Rakor) hingga malam Ramah Tamah.

“Kami sangat senang atas sambutan hangat yang diberikan Pemprov Babel, semoga kegiatan Rakor serta kegiatan KKN BKS PTN nantinya membawa manfaat untuk Babel,“ harap Almasdy.

Almasdy menerangkan, dalam pelaksanaan KKN nantinya hasil pemikiran dari mahasiswa yang melaksanakan KKN di 5 desa di Kabupaten Bangka dapat menjadi evaluasi bagi pemerintah maupun masyarakat dalam percepatan pembangunan desa khususnya Kabupaten Bangka.

Wakil Rektor I Dr. Ismed Inonu M. Si mewakili Rektor UBB M. Yusuf menambahkan, peserta KKN yang akan mengikuti KKN adalah 26 mahasiswa UBB dan 156 mahasiswa dari masing-masing PTN Wilayah Barat.

Ismed juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemprov Babel dalam memfasilitasi kegiatan KKN BKS PTN ini, sehingga terselenggara dengan baik.

Diakhir acara dilakukan foto bersama Sekda bersama Ketua Forum KKN BKS PTN beserta rombongan. (Sentosa)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas