24 Travel Agent Nasional Promosikan Wisata Babel

Air Itam, Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melalui Dinas Pariwisata Babel menggandeng sebanyak 24 travel agent dan  media nasional, untuk mempromosikan destinasi wisata Babel ke tingkat nasional dan mancanegara.

Ajang promosi wisata tersebut dikemas kedalam Fam Trip Explore Babel Island 2017, yang dilaksanakan 18-23 April 2017.

Sekretaris Daerah Babel Dr. Yan Megawandi, SH., M.Si didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata Babel, Engkus, Selasa (18/4/2017) malam, menjamu  rombongan Fam Trip Explore Babel dalam sebuah acara Welcome Dinner Fam Trip Explore Babel Island 2017 di Balitong Resort Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan, kegiatan Fam Trip Explore Babel merupakan kegiatan memperkenalkan daerah- daerah pariwisata yang ada di Babel, karena Babel memiliki potensi pariwisata.

“Potensi yang dimiliki Babel di bidang pariwisata cukup banyak, serta perlu digali lagi, dan harapan ke depan menjadi destinasi yang berkelanjutan,” ujar Sekda.

Dengan kehadiran rombongan ini, lanjut Sekda Yan Megawandi, dapat memperkenalkan destinasi wisata Babel ke luar wilayah Babel ataupun Nusantara. Kegiatan fam trip ini juga menjadi “Kaca Benggala” buat Babel, sehingga kehadiran para tamu -tamu yang berkunjung ke Babel dapat dilayani dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, Yan Megawandi juga berharap kehadiran rombongan Farm Trip Explore Babel dapat memberikan masukan dan pemikiran  yang didapatkan setelah di lapangan, sehingga ada sinergitas antara pemerintah dan masyarakat Babel untuk meningkatkan promosi Babel ke luar wilayah Babel dan Nusantara.

Masyarakat Babel, ditambahkan Yan Megawandi, merupakan bagian dari akulturasi dan asimilasi dari dua suku terbesar di Babel, yaitu Suku Melayu dan Suku Tionghoa yang sudah ratusan tahun berbaur dan terjadinya perkawinan antara kedua suku menghasilkan budaya yang ada di Babel.

Di kesempatan terpisah, Sekretaris Dinas Pariwisata Babel Engkus mengatakan, peserta Famtrip Explore sebanyak 24 orang yang terdiri dari travel agent dan awak media nasional ini, akan melakukan perjalanan ke wilayah destinasi wisata yang ada di Pulau Bangka, meliputi wilayah Bangka, Bangka Tengah dan Bangka Selatan.(Sentosa).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas