28 Finalis Bujang Dayang Babel Audiensi Bersama Wagub

PANGKALPINANG – Sebanyak 28 Finalis Bujang Dayang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2019, Selasa (10/9/2019) siang, beraudiensi bersama Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah.

Audiensi Finalis Bujang Dayang Perwakilan 7 Kabupaten/Kota se- Babel yang dilaksanakan di Hotel Bangka City, Pangkalpinang itu, turut dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Tony Batu Bara, dan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Rudi Mahardi

Wagub Abdul Fatah dalam arahannya kepada 28 Finalis Bujang Dayang Babel mengatakan, seorang Finalis Bujang Dayang tahun 2019 yang mewakili Babel harus memiliki pengetahuan dan wawasan luas, terkait dengan profil dan potensi yang dimiliki Provinsi Babel.

"Saya yakin di antara para calon - calon (finalis-red) ini, telah memiliki pengetahuan terkait dengan  profil dan potensi Provinsi Babel, begitu juga mampu berpantun,"  ungkap Abdul Fatah.

Selain itu, ditambahkan Abdul Fatah, seluruh Finalis Bujang Dayang Tahun 2019, harus memiliki pengetahuan luas, bukan hanya terkait dengan pariwisata, namun harus memiliki pengetahuan di Sektor Kelautan dan Perikanan, Sektor Pertanian serta Pertambangan.

Diungkapkan Wagub, Bangka Belitung telah masuk dalam 10 destinasi wisata baru nasional. Untuk itu, Wagub mengharapkan, seluruh finalis harus mengetahui dan memiliki kapasitas yang baik dalam menyampaikannya, karena mereka akan menjadi Duta dan Perwakilan dari Babel.

Apabila nanti terpilih sebagai Bujang Dayang, Wagub meminta agar mampu bersaing di kancah nasional bahkan internasional.

Para Finalis Bujang Dayang ini, ditegaskan Wagub Abdul Fatah, harus mampu mengeksplor dan mendalami pengetahuannya terkait dengan potensi Babel, dimana terdapat potensi  Kelautan, Perikanan, Pertanian, dan Pertambangan.

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Tony Batu Bara menambahkan, para Finalis Bujang Dayang harus mempersiapkan diri secara maksimal dalam mengikuti penilaian yang akan dilakukan para juri mulai dari awal hingga akhir penilaian, bahkan sampai dinobatkan sebagai Bujang Dayang Tahun 2019.

Diharapkan, sambung Tony, para finalis yang akan menjadi duta Babel, dan menjadi Bujang Dayang Babel nantinya, memang sosok yang memiliki kapasitas dan kompetensi yang mumpuni.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas