28 Perguruan Tinggi Negeri Rakor di Babel

Pangkalanbaru, Bangka Tengah – Sebanyak 28 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kuliah Kerja Nyata (KKN) Bersama Badan Kerjasama (BKS) - PTN Wilayah Barat Tahun 2017 yang difasilitasi Universitas Bangka Belitung (UBB).

Rakor yang berlangsung di Soll Marina Hotel, Pangkalanbaru Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kamis (20/4/2017) itu, dibuka Gubernur Babel Rustam Effendi diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Babel Dr. Yan Megawandi, SH. M.Si.

Sekda dalam Rakor KKN Bersama BKS - PTN Wilayah Barat, menyambut baik atas kehadiran Rektor dan Dekan yang hadir dalam kegiatan Rakor KKN BKS PTN ini. Katanya, kegiatan ini, memberikan pemikiran dan ide - ide kreatif dalam membangun pendidikan tinggi terutama di Babel.

“Selamat datang kepada Rektor dan Dekan yang hadir pada kegiatan rapat koordinasi KKN BKS- PTN Wilayah Barat tahun 2017 ini,” ungkap Sekda Yan Megawandi.

UBB, dijelaskan Sekda, memberikan tempat tersendiri bagi Babel dalam peningkatan pendidikan khususnya pendidikan tinggi.

Selain itu, Sekda juga mengatakan, UBB resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri pada tahun 2010, dengan segala prestasi yang dicapai mampu mensejajarkan UBB menjadi PTN pilihan khususnya di Babel.

Sementara itu Rektor UBB Dr. Ir. M. Yusuf mengatakan, kehadiran dari 28 PTN yang ada dalam pelaksanaan KKN BKS- PTN Wilayah Barat ini, dapat memberi gambaran yang sangat baik dalam peningkatan pembangunan desa dan memperkokoh kebangsaan.

Dalam pelaksanaannya nanti, diharapkan Dr. Yusuf, yang akan dilakukan di desa di Kabupaten Bangka dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga potensi serta kemajuan desa yang ada di Kabupaten Bangka dapat menjadi masukan bagi perkembangan Babel umumnya.

Di tempat yang sama, Ketua Forum KKN BKS –PTN Wilayah Barat, Prof. Hidayat mengungkapkan, dengan pelaksanaan kegiatan Rakor ini, mampu memberikan pemahaman yang baik dalam pelaksanaan KKN BKS PTN di Wilayah Barat, dan saling bersinergi dalam meningkatkan pendidikan tinggi . (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas