7 Fraksi DPRD Babel Setujui Raperda APBD Perubahan 2017

Pangkalpinang – Setelah melalui tahap demi tahap pembahasan, akhirnya 7 Fraksi DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2017, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, Selasa (5/9/2017).

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Dr. H. Erzaldi Rosman dalam sambutannya pada kesempatan itu, mengatakan, pengambilan keputusan yang telah disetujui oleh 7 fraksi di DPRD Babel, merupakan langkah awal dalam pelaksanaan anggaran perubahan 2017.

Dalam perubahan anggaran yang telah disetujui ini, kata Gubernur, akan dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan yang telah ditentukan.

Gubernur menegaskan, pelaksanaan anggaran perubahan tahun 2017 dibarengi dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga diharapkan mampu meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Bangka Belitung.

Kendati begitu, lanjut Gubernur Erzaldi, dalam proses dan pelaksanaan nantinya, tetap akan dilakukan evaluasi  dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) berdasarkan tugas dan fungsi masing - masing OPD, dan menyentuh masyarakat luas.

Untuk itu, Gubernur Erzaldi mengajak seluruh perangkat daerah terkait agar melakukan dan melaksanakan tugasnya secara maksimal, sehingga memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas masyarakat Bangka Belitung.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Didit Srigusjaya mengatakan, Raperda APBD Perubahan Tahun anggaran 2017 telah melalui mekanisme yang ada, dan telah dilakukan pembahasan dari masing-masing fraksi, sehingga dalam rapat paripurna ini, didapatkan keputusan bersama dari masing-masing fraksi.

Di akhir Rapat Paripurna Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman menandatangani berita acara serah terima sekaligus penyerahan berkas Raperda APBD Perubahan 2017 kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Sementara itu, sebelum dilaksanakan Rapat Paripurna DPRD dalam penyampaian keputusan pandangan fraksi tentang Raperda APBD Perubahan telah dilakukan Penandatangan MoU Rancangan Awal RPJMD 2017-2022.

Rapat Paripurna ini, juga dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Babel, unsur Forkopimda Babel, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Babel. (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas