Alhamdulillah...Pegawai Pemprov Kumpulkan Rp38,6 Juta untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

PANGKALPINANG – Alhamdulillah. Inilah kalimat sepantasnya yang terungkap ketika dilakukannya aksi penggalangan dana kemanusian untuk korban bencana alam tsunami yang menimpa Banten dan Lampung.

Dari aksi solidaritas yang digelar seusai Upacara Bendera Mingguan Pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang, Senin (7/1/2019) pagi, yang dikoordinir Dinas Sosial Babel, secara spontan Pegawai Pemprov Babel berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp38.682.000.

Proses pengumpulan dana sumbangan untuk korban tsunami di Sukabumi dan Lampung tersebut, melalui pembagian amplop yang diserahkan kepada masing-masing pegawai di masing-masing OPD saat berada di lapangan Upacara.

Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah, menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian Pegawai Pemprov Babel terhadap korban bencana alam tsunami di Banten dan Lampung.

“Apa yang kita lakukan ini, sebuah kesurelaan para ASN dalam rangka membantu meringankan beban saudara - saudara kita yang terkena musibah tsunami di Banten dan Lampung. Mudah-mudahan bantuan ASN ini, bermaat bagi para korban bencana alam tersebut,” ucap Wagub.

Selesai pengumpulan, dana sumbangan dari Pegawai Pemprov Babel, langsung diserahkan Kepala Dinas Sosial M Aziz kepada Wagub Abdul Fatah. Selanjutnya, Wagub menyerahkan kembali dana sumbangan pegawai itu kepada BPBD Babel, untuk dilasalurkan ke korban tsunami di Banten dan Lampung.

Selain sumbangan spontanitas dari Pegawai Pemprov Babel, Pemprov Babel juga membuka Posko Peduli Banten dan Lampung bagi masyarakat umum yang ingin menyumbang.(Lulus/Reza)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus/Reza
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas