ASN Pemprov Babel Tandatangan Dukungan Terhadap Pol PP

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membubuhkan tandatangan, sebagai bentuk solidaritas dan dukungan terhadap salah satu anggota Satpol-PP yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penertiban tambang timah berujung ricuh di Sijuk, Kabupaten Belitung, tahun 2019.

Aksi pembubuhan tandatangan oleh ASN Pemprov Babel dilakukan usai Upacara Bendera Mingguan Pegawai Pemprov Babel, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Ait Itam, Pangkalpinang, Senin (9/3/2020) pagi.

Penggalangan tandatangan Gerakan Aksi Solidaritas Sepradik ASN Babel #SaveSalpol PP_babel #SaveASNbabel #ASN_AparaturPemerintah diinisiasi sejumlah ASN Pemprov Babel.

"Kita mendukung mereka (Satpol PP-red) dalam melaksanakan tugas negara. Wujud yang dilakukan ASN Pemprov Babel dengan tema Gerakan Aksi Solidaritas Sepradik ASN Babel #SaveSalpol PP_babel #SaveASNbabel #ASN_AparaturPemerintah ini, bukan bentuk protes, tetapi ini adalah bentuk solidaritas, soliditas. Kita harus solid dalam hal bekerja dan bertindak di lapangan, solidaritas apabila terjadi hal-hal yang tidak inginkan dalam menjalankan tugas, solid kita untuk bekerja sesuai tupoksi yang ada pada kita," kata Naziarto usai membubuhkan tandatangan.

Ingat! ditegaskan Sekda Naziarto, ini bukan bentuk protes terhadap aparatur pemerintah di bidang aparatur hukum, tetapi  menunjukkan rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan  sesama aparatur sipil negara yang harus dijunjung tinggi dan hargai. "Dan ini kekokampakan kita semua," ungkapnya.

"Hari ini, mungkin Pol PP dalam hal ini Sandi dalam Kasus Sijuk, besok lusa mungkin ada teman kita dari dinas yang lain. Siapa pun yang mengalami seperti ini, kita sebagai ASN  wajib untuk saling dalam sikap solidaritas dan soliditas," kata Sekda.

Hanya saja, Sekda minta cukup sampai disini apa yang dilakukan, tidak melakukan apa-apa lagi. "Jangan lakukan unjuk rasa. Kita ikuti proses yang terjadi sesuai dengan koridor. Kita percaya aparatur hukum akan bertindak sesuai dengan proses hukum yang terjadi. Mereka juga akan melakukan hal-hal yang menyangkut proses hukum tersebut apakah bisa dipersalahkan atau tidak. Kita kan belum tahu, sekarang baru proses penyidikan tersangka, belum ke proses penuntutan. Saya juga mengikuti perkembangannya, sekarang sampai P18. Seharusnya sampai P21. Mudahan-mudahan P3 nya tidak terjadi," harap Sekda. 

Mereka pun tidak mungkin semena-mena buat kita kalau kita keliru dalam melaksanakan tugas. Apa yang dijalankan Pol PP dalam rangka menjalankan tugas yang diberikan pimpinan di atasnya.

Selain Sekda Babel Naziarto, ikut membubuhkan tandatangan dukungan terhadap #Satpol PPbabel, Kasat Pol Babel, Yamowa'a Harefa, dan Kepala Biro Pemerintahan Setda Babel, Haris, yang juga memberikan sekilas motivasi terhadap Satpol PP. 

Selesai pembubuhan tandatangan, Andi perwakilan ASN Babel menyerahkan spanduk yang berisikan tandatangan kepada Sekda Babel, Naziarto, dan diserahkan kembali oleh Sekda ke Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Babel, Yulizar. 
 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Tim Humaspro/Ahmad
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas