Atlet Disabilitas dan Pengurus NPC Sampaikan Aspirasi ke Pemprov Babel

PANGKALPINANG-Atlet disabilitas yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang tergabung dalam National Paralimpic Competition (NPC) Babel yang selama ini telah berjasa dalam mengharumkan bangsa di tingkat Asia Tenggara menyampaikan aspirasinya kepada Pemprov Babel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Babel pada Jumat (14/9/2018).

Dalam menyampaikan aspirasinya, beberapa mantan atlet tersebut juga didampingi oleh Ketua NPC Babel, Andi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga  Suharto yang didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Babel, Cholil mengatakan perlunya perhatian pemerintah terhadap nasib mantan atlet disabilitas yang telah berjasa dan mengharumkan Bangsa Indonesia di kancah internasional.  

“Pemerintah perlu memperhatikan nasib mantan atlet disabilitas yang telah berjasa mendapatkan medali emas di Asean Paragames,”  ujar Suharto.

Suharto menambahkan dengan adanya para atlet atlet disabilitas yang telah berprestasi tersebut dapat diberdayakan sebagai pelatih karena mereka merupakan aset yang sangat berharga dalam meningkatkan prestasi generasi muda saat ini.

Sementara itu Ketua NPC Babel, Andi mengharapkan adanya perhatian pemerintah dalam mendukung pelaksanaan organisasi yang ada sehingga organisasi NPC yang selama ini dananya  didukung oleh KONI namun pada tahun 2010 telah keluar dapat berjalan optimal.

Andi berharap Pemprov Babel dapat membantu membenahi dan mendukung organisasi NPC Babel dalam meningkatkan prestasi atlet disabilitas di Babel.

“Saya berharap adanya dukungan Pemprov Babel dalam membenahi organisasi ini,” ungkap Andi

Pada kesempatan itu juga seorang atlet catur  Nurdianti yang telah mendapatkan tiga medali emas di ajang Asean Paragames tahun 2011 asal Bangka Belitung menyampaikan aspirasinya dan berharap adanya perhatian khusus dari pemerintah.

Nurdianti menjelaskan sampai saat ini dirinya belum mendapatkan kesempatan diangkat sebagai PNS.  “Saya sudah sepuluh tahun bekerja sebagai honorer  dan berharap ada kesempatan diangkat sebagai PNS,” harap  Nurdianti.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Irwanto
Editor: 
Irwanto
Bidang Informasi: 
Humas