Babel dan UGM Tandatangani Kerjasama Kajian Potensi Investasi Pariwisata

Air Itam, Pangkalpinang  – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Babel, bersama Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis (16/3/2017) pagi menandatangani kerjasama Kajian Potensi Investasi Pariwisata Babel.

Dari Pemprov Babel, perjanjian kerjasama yang berlangsung di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Babel ditandatangani Kepala DPMPTSP Babel Dr. Hj. Syafitri, sementara dari UGM diwakili Direktur Penelitian UGM, Prof. Dr. Ir. Sri raharjo, M.Sc, dan disaksikan Gubernur Babel Rustam Effendi, SE, Sekda Babel Dr Yan Megawandi, SH., M.Si, dan perwakilan Dinas Penanaman Modal Kabupaten/Kota se Babel.

Gubernur Babel, Rustam Effendi, SE, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada UGM yang telah menyambut baik atas kerjasama ini.

“Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Babel, maka potensi sektor pariwisatanya perlu digali lebih dalam, namun harus ramah lingkungan. Melalui kerjasama ini, saya harapkan akan memberikan informasi yang akurat tentang bagaimana menggali potensi-potensi investasi khususnya di sektor pariwisata.  Karena selama ini, belum ada kerjasama terkait dengan  potensi investasi pariwisata ini. Yang ada hanya gambar-gambar saja, sehingga potensinya tidak tergali dengan baik,” ungkap Gubernur.

Dengan adanya kajian potensi pariwisata ini, lanjut Gubernur, para pengusaha yang ingin menanamkan investasinya di bidang Pariwisata, dapat mengetahui gambaran yang jelas tentang peluang-peluang investasi Pariwisata di Babel.  “Harapan kami pariwisata yang menjadi unggulan Babel ini, bisa tersaji dengan baik, dan memberikan peluang untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di Babel, karena hal ini, sejalan dengan kehendak pemerintah pusat,” ujar Gubernur.

“Saya yakin melalui pakar dari UGM ini, akan tersaji data-data akurat untuk pengembangan investasi pariwisata Babel,” timpal Gubernur.

Sementara itu, Direktur Penelitian UGM, Prof. Dr. Ir. Sri Raharjo, M.Sc dalam kesempatan sama menyebutkan, selain Tim Ahli yang ikut dalam kegiatan penandatanganan kerjasama kajian potensi investasi pariwisata Babel ini, di belakang ada sejumlah pakar UGM yang bisa membantu memaksimalkan apa yang sudah direncanakan untuk direalisasikan bersama.

“Harapan kami, kegiatan yang kita tandatangani bersama ini, akan mendapatkan dukungan dari semua pihak, kemudian akan memberikan manfaat bagi pengembangan Babel kedepan,” kata Prof. Sri Raharjo.(Ahmad).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas