Babel Raih Stand Terbaik Pertama Tingkat Nasional

Pangkalpinang - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kembali lagi mencatatkan namanya di tingkat nasional, yaitu sebagai peraih pemenang Stand Terbaik Pertama pada Pameran Indogreen Environtment dan Foresty Expo 2017 yang di selenggarakan tanggal 13-16 April 2017 di Hall B Jakarta Convention Center kategori Dinas Kehutanan/ Dinas Lingkungan Hidup se –Indonesia.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ir. Nazalyus, kepada humasprov babel di kantornya mengatakan, penghargaaan juara I Tingkat Nasional untuk Stand Terbaik pada pameran Indogreen Environtment dan Foresty Expo yang diterima Dinas Kehutanan Provinsi Babel ini, merupakan penghargaan ke dua untuk tahun 2017, dimana pada tahun 2016 juga mendapatkan juara pertama stand terbaik.

“Ini sudah tahun ke- 2,  Dinas Kehutanan Provinsi Babel mendapatkan juara pertama untuk Stand Terbaik pada pameran Indogreen Environtment dan Foresty Expo, dimana tahun 2016  kita juga juara pertama,” ungkap Nazalyus.

Nazalyus menambahkan, ajang Indogreen Environtment dan Foresty Expo sudah berlangsung 9 kali, tetapi pada tahun 2014 dan tahun 2015 Dinas Kehutanan Provinsi Babel hanya mendapatkan juara II Tingkat Nasional yang diikuti seluruh Dinas Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup se- Indonesia.

“Kita sudah mengikuti pameran Indogreen Environtment dan Foresty Expo selama 9 kali, dan kita mendapatkan juara II tahun 2014 dan 2015, sedangkan juara I kita dapatkan pada tahun 2016 dan tahun 2017,” tegas Nazalyus.

Nazalyus berharap dengan diterimanya penghargaan ini, mampu memberikan pandangan dari luar daerah bahwa Pulau di Babel tidak semuanya rusak akibat pertambangan timah, masih banyak kawasan hutan yang masih terjaga dengan baik.

Nazalyus juga berharap kepada pemerintah terkait dan masyarakat untuk memberikan perhatian dan porsi yang lebih pada pembangunan sektor kehutanan, menjaga dan melestarikan hutan yang ada di Babel, sehingga kondisi alam dan hutan dapat terjaga dengan baik. (Sentosa).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas