Berikan Pengarahan, Wagub Ingin Pengawas Sekolah Pahami Tupoksi

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel),  Abdul Fatah memberikan pengarahan kepada para Pengawas Sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB Se-Provinsi Babel.

Pengarahan yang dilaksanakan Selasa (18/02/2020) siang di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Babel, Air Itam, Pangkalpinang itu, dalam rangka memberikan pemahaman tentang singkronisai dan koordinasi program pengawasan oleh pengawas pendidikan menengah dan khusus.

Wagub didampingi Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh menginginkan seluruh Pengawas Sekolah memahami kedudukan, tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing, dalam menjalankan tugas pengawas.

Menurut Wagub, hal itu bertujuan agar setiap Pengawas Sekolah dalam menjalankan tugasnya sesuai alat ukur yang ada. Misalnya, tata cara membuat laporan kinerja pengawas.

"Bapak dan ibu di undang dalam pertemuan ini, tentunya ada maksudnya, yaitu ada hal-hal yang mesti kita bedah bersama-sama, sehingga melahirkan presepis yang sama, di dalam menjalankan  tugas dan fungsi pengawas," katanya.

Oleh sebab itu, Wagub berharap jika ada pengawas yang belum memahami tupoksinya, untuk dapat meningkatkan kemampuanya secara bersama-sama, sehingga dapat di upgrading. "Siapa yang mengupgrading ya sesama pengawas, tentunya kita tunjuk dalam tim kerja nantinya. Kalau ada yang belum paham bisa diberikan pemahaman nantinya," ujarnya. 

“Pertanyaan saya, apa yang dilakukan para pengawas ini sudah benar adanya atau belum, dan saya minta bapak dan ibu menceritakan apakah sudah melakukannya secara terukur. Jika sudah, saya kan tanya lagi apa yang menjadi alat ukurnya, atau juga bagaimana mengoperasikan alat ukur tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh menjelaskan, pertemuan ini dalam rangka meningkatkan optimalisasi kinerja pengawas. 

Oleh sebab itu, M. Soleh mengharapkan seluruh pengawas yang hadir untuk mendengarkan dan memperhatikan arahan dan pentunjuk dari Wagub.

“Kegiatan hari ini, dalam rangka mendapatkan arahan dari Wagub, berkaitan dengan kegiatan kita semua, yaitu masalah kepengawasan,” imbuhnya. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas