Bertemu Mendikbud, Gubernur Erzaldi Berharap Kemudahan Sertifikat Bagi Lulusan SMK

JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman didampingi Asisten Setda Babel Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yanuar, dan Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh, bertemu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy.

Kedatangan orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu, pada Kamis (23/5/2019) ke Kantor Mendikbud itu, dalam rangka beraudiensi dengan Mendikbud berkenaan dengan masalah pendidikan di Babel.

Dalam pertemuan dengan Mendikbud itu, Gubernur Erzaldi berharap kepada Mendikbud untuk memberikan kemudahan sertifikat bagi lulusan SMK di Babel khususnya, agar mudah mendapatkan pekerjaan setelah lulus, dan pengembangan pendidikan di Babel dapat berjalan dengan baik.

Kepada Mendikbud, Gubernur Erzaldi juga mengutarakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel akan membangun SMK Pariwisata dengan lokasi wilayah Sijuk, Kabupaten Belitung Timur.

Untuk tenaga pengajar di SMK Pariwisata itu, kata Gubernur Erzaldi, Pemprov akan bekerjasama dengan Hotel yang ada di Kabupaten Belitung Timur.

Pada kesempatan sama, Gubernur Erzaldi juga menyampaikan syukurnya, karena Babel pada Ujian Nasional Tahun 2018/2019 ini, mampu meraih posisi ke-5 se Indonesia.

Menanggapi keinginan Gubernur Babel Erzaldi Rosman, pada pertemuan itu, Mendikbud Muhadjir didampingi Dirjen Guru Tenaga Pendidik, Supriyono dan Staf Khusus Bidang Komunikasi Kemendikbud RI, Suparto, menyambut baik, dan siap membantu apa yang menjadi keinginan dari Gubernur Babel tersebut.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Pongky
Fotografer: 
Pongky
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas