BPRSB dan BJB Syariah Teken MoU, Wagub: Semoga Meningkat Ekonomi Babel

PANGKALPINANG - Bank Perkreditan Rakyat Syariah Bangka Belitung (BPRSB) dan Bank Jawa Barat (BJB) Syariah, Rabu (11/4/2018) siang, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka Persiapan Pembentukan Bank Syariah Babel.

Nota Kesepahaman yang diteken langsung oleh Direktur Utama BPRS Babel Helli Yuda dan Direktur Utama Bank BJB Syariah Indra Falatehan di Ruang Tanjung Pendam Lantai II Kantor Gubernur Babel itu, disaksikan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah.

Wakil Gubernur Abdul Fatah mengatakan, dengan adanya nota kesepahaman antara BPRS Babel dan BJB Syariah ini, diharapkan kedepan dapat meningkatkan akses masyarakat dalam jasa keuangan. “Semoga MoU ini juga dapat meningkatkan perekonomian di Babel,” harap Wakil Gubernur.

Menurut Abdul Fatah, kerjasama ini memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, sehingga perkembangan dan pertumbuhan perekonomian di Bangka Belitung semakin lebih baik dan masyarakat dapat melakukan transaksi atas jasa keuangan yang lebih sehat.

Selain itu, dikatakan Abdul Fatah, Pemprov Babel sedang mempersiapkan pembentukan Bank Umum Syariah Babel. Diharapkan, melalui kerjasama ini, langkah - langkah konkrit dapat dilakukan melalui konversi dari bank yang ada, ataupun melakukan spin off dari Bank Sumsel Babel.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama BPRS Babel Helli Yuda mengatakan, BJB Syariah dipilih sebagai role model Bank Syariah yang ada di Indonesia, karena dengan adanya pengalaman yang dimiliki, menjadi bagian penting persiapan pembentukan Bank Syariah Bangka Belitung.

Helli menyebutkan, dipilihnya BJB sebagai role model Bank Syariah yang telah melakukan spin off pertama, serta BJB juga memiliki segmentasi pasar yang lebih luas.

Sementara, Indra Falatehan selaku Direktur BJB mengatakan, BJB merupakan bank pertama yang telah melakukan spin off dalam pengembangan bank syariah di Indonesia. Kemudian, dengan langkah - langkah strategis yang telah dilakukan dapat membantu terbentuknya Bank  Syariah Bangka Belitung.

Indra menegaskan, kerjasama ini juga akan memberikan dampak yang lebih luas terhadap  peningkatan kerjasama yang ada seperti membantu pendanaan dan strategi tepat dalam pembentukan Bank Syariah Babel.

Disamping MoU, di tempat yang sama juga dilakukan paparan dari BJB Syariah, terkait produk-produk BJB Syariah.

Turut  hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum Yulizar Adnan, dan sejumlah Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemprov Babel, Jajaran Pejabat dari BJB Syariah, serta Pimpinan BPRSB.(Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas