Buka Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Kewaspadaan Nasional, Sekda Sebut ini Momentum Pererat Persatuan dan Kesatuan

PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yan Megawandi mewakili Gubernur Babel Erzaldi Rosman, membuka Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Kewaspadaan Nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, pada Senin (8/10/2018), diikuti sebanyak 300 Peserta, dan ditandai dengan pemukulan Gong ini, diselenggarakan Kementerian Koordinasi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenkopolhukam RI) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel melalui Badan Kesbangpol Babel.

Kata Sekda dalam sambutannya, Forum Koordinasi ini, sangat tepat momentumnya dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan, khususnya di Bangka Belitung.

Yan berharap, melalui forum ini, dapat memberikan sumbangan pemikiran, saran dan gagasan dalam membangun Bangka Belitung, serta melakukan evaluasi dalam menghasilkan nilai berbangsa dan bernegara. 

"Terima kasih atas terselenggaranya pelaksanaan forum yang digagas Kemenpolhukam dan Pemprov Babel ini," ungkap Sekda Yan Megawandi. 

Peserta Kegiatan mengangkat tema “Kewaspadaan Terhadap Ancaman dalam rangka Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan” ini, terdiri dari unsur Forkopimda Babel, sejumlah Pejabat di lingkungan Pemprov Babel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Masyarakat, dan instansi terkait lainnya.

Kegiatan sehari tersebut, juga menghadirkan Asisten Deputi  Koordinasi Kewaspadaan Nasional Kemenpolhukam RI, Jaya Darmawan, Zayadi Hamzah Rektor STAIN SAS Babel, Bustami Rahman Guru Besar Universitas Jember, Iskandar Zulkarnaen Dosen UBB selaku narasumber.

Pembacaan Ikrar Setia Pancasila dan Bela Negara yang dipimpin Ketua FKTP Babel, Ruswandi, diikuti seluruh peserta dilanjutkan dengan penandatangan Ikrar Setia Pancasila dan Bela Negara, menjadi penutup rangkaian kegiatan Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Kewaspadaan Nasional 2018 di Mahligai Serumpun Sebalai.(Sentosa).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas