Buka Peringatan Harganas ke-XXV Tingkat Provinsi, Wagub: Untuk Menciptakan Suasana Nyaman Harus Dimulai dari Keluarga

MUNTOK, BANGKA BARAT - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah membuka secara resmi Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV Tingkat Provinsi Babel yang diselenggarakan di Lapangan Gelora, Muntok Kabupaten Bangka Barat, Rabu (18/7/2018).

Acara Pembukaan Harganas tersebut, disaksikan oleh Inspektur Inspektorat Wilayah II (Irwil II) BKKBN Endang Agus Sapri  bersama Bupati Bangka Barat.

Disamping itu, ikut hadir pula Wakil Ketua TP PKK Babel, Hj. Laksmi Abdul Fatah, unsur Forkopimda Babel dan Kabupaten Bangka Barat, Kepala DP3ACSKB Babel Susanti, Ketua Dharma Wanita Persatuan Babel Kartini Yan Megawandi, Pengurus KB se-Babel, dan instansi terkait lainnya.

Wagub dalam sambutannya mengatakan, Provinsi Babel akan mencurahkan perhatiannya dalam meningkatkan kualitas penduduk, karena pada saat ini dan akan datang, penduduk Babel tidak cukup hanya memiliki keterampilan dan penguasaan teknologi, penduduk Indonesia harus memiliki wawasan  dan cara berpikir rasional, pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Untuk menciptakan suasana nyaman dan tentram, harus dimulai dari keluarga masing-masing,” ungkap Wagub Abdul Fatah.

Untuk membangun ketahanan keluarga, ditambahkan Wagub, harus memenuhi aspek keagamaan, aspek ekonomi, aspek sosial budaya, aspek biologis dan kesehatan, serta aspek cinta kasih.

Selain itu, dalam pemenuhan aspek - aspek tersebut, dibutuhkan hal lainnya, sehingga terciptanya keselarasan, ketentraman dan suasana kekeluargaan.

Sementara itu, Kepala BKKBN yang diwakil Inspektur Wilayah II BKKBN Endang Agus Sapri  memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam pelaksanaan Harganas ke-XXV tingkat Provinsi Babel yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat ini.

Kata Endang, untuk mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, harus dimulai dari perencanaan keluarga yang baik, kehiidupan yang bersih. “Hidup kalau terencana semua lebih mudah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wagub Abdul Fatah juga menyerahkan penghargaan kepada juara lomba yang telah mengikuti lomba dalam rangka meriahkan Peringatan Harganas Tingkat Provinsi Babel.

Diakhir acara Pembukaan, Wagub bersama Bupati dan unsur Forkopimda mengunjungi stand yang ada di sekitar pelaksanaan kegiatan Peringatan Harganas Tingkat Provinsi.(Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas