Buka Sosialisasi SDGs, Staf Ahli Gubernur: Stop Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Syahrudin, didampingi Kepala Dinas DP3ACSKB Babel, Susanti, membuka Sosialisasi Sustainable Development Goals (SDGs).

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel melalui DP3ACSKB Babel bekerjasama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan, yang berlangsung di LT II Hotel Sahid, Pangkalpinang Selasa (16/10/2018) pagi ini, diikuti perwakilan OPD terkait dari Kabupaten/Kota se-Babel. 

Gubernur Erzaldi dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Syahrudin, mengatakan, atas nama Pemprov Babel mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, karena keberhasilan suatu bangsa adalah adanya keterlibatan seluruh elemen dan juga terakomodir dengan tidak mengabaikan peran dari setiap pribadi, termasuk memandang sisi gender.

"Kemarin, di acara yang sama, saya berkata, kekerasan kepada perempuan itu pada masa dahulu datang dari orang luar. Tetapi, saat ini, justru terjadi dari dalam, dan kita ingin hal itu tidak kita biarkan, apalagi berkelanjutan, sebab hal tersebut sangatlah berbahaya,” ungkap Syahrudin.

Kata Syahrudin, semua harus punya niat untuk menghadapi persoalan ini, walaupun sebenarnya datanya sangatlah sulit untuk bisa dikumpulkan, dan adanya hambatan baik dari pengakuan atau bukti lainnya.

“Kita harus tetap semangat. Kita harus bisa di masa depan membuat kaum wanita setara dan juga sehebat kaum laki – laki. Contoh nyata, seperti saat ini, Mentri Keuangan Sri Mulyani yang tidak hanya luar biasa bagi negeri kita, tetapi juga mendunia. Maka dari itu, mari kita kampanyekan stop kekerasan terhadap perempuan dan anak," tegas Syahrudin. 

Sebelumnya, Hilda selaku Panitia Sosialisasi SDGs mengatakan, pelaksanaan SDGs ini, berdasarkan Surat Keputusan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan Nomor Perintah B191/MPPPA/Setmen/PRO 1/12/tahun 2017 tanggal 20 September 2017 ini, dalam rangka meningkatkan pengetahuan, menghimpun, mengelola data tentang gender dan anak.

Disamping itu, ditambahkannya,  untuk meningkatkan pelayanan tehadap perempuan dan anak, sekaligus meningkatkan keperdulian terhadap kasus seperti kekerasan terhadap perempuan dan anak dibawah umur.

Sosialisasi SDGs ini, diisi dengan paparan dan diskusi, yang menghadirkan Siti Mardiah Kabag Perencanaan Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Imam).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas