Bukber di Desa Dukong, Wagub Sampaikan Fokus Pemprov dalam Pembangunan Babel

TANJUNGPANDAN, BELITUNG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melanjutkan Safari Ramadhan hari ketiga di Pulau Belitung, atau hari kedua belas Puasa Ramadhan 1440 H, dengan Buka Puasa Bersama (Bukber) di Masjid Al-Jannah Desa Dukong, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Wakil Ketua TP PKK Babel, Laksmi Abdul Fatah, Kepala Biro Kesra, Asyraf Suryadin, Kepala Biro Humas dan Protokol, H.K.A Cholil, Kepala Dinas Perindag, Sunardi, Kepala BKPSDM Babel, Sahirman beserta Pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) lainnya, turut mendampingi Wagub dalam Safari Ramadhan yang juga diisi dengan kegiatan Maghrib, Isya’, Tarawih berjemaah, Pemberian Perlengkapan Masjid, dan Santunan kepada Anak-anak Yatim itu.

Selain itu, momen Safari Ramadhan tersebut, dimanfaatkan Wagub Abdul Fatah menyampaikan langsung kepada masyarakat, khususnya yang ada di Desa Dukong, fokus yang dilakukan Pemprov Babel dalam Pembangunan di Bangka dan Belitung.

Wagub mengatakan, arah pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan dalam hala ini Pemprov Babel adalah Pembangunan sekotor Pariwisata, Pertanian dan Perkebunan serta Kelautan dan Perikanan. 

"Sesuai dengan arah pembangunan yang telah ditetapkan Pemprov Babel, terdapat beberapa titik fokus yang dilakukan antara lain  adalah kepariwisataan," ungkap Wagub.

Pemprov, kata Wagub, telah melakukan langkah - langkah dalam meningkatkan pariwisata di Babel, sehingga dengan tahapan - tahapan yang telah dilakukan beberapa kawasan wisata yang tergabung dalam geopark khususnya di Belitung, akan dilakukan evaluasi oleh UNESCO yang akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2019 ini.

"Kita harus mampu mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang yang ada di Belitung, dan beberapa geopark di Belitung yang  ditetapkan sebagai destinasi nasional maupun global," kata Abdul Fatah.

Hal lain, lanjut dia, berkenaan dengan pengembangan perikanan dan kelautan yang ada di Babel serta terkait dengan Pertanian dan Perkebunan khususnya lada, Pemprov telah melakukan program dan kegiatan juga sosialisasi dalam penanaman bibit lada yang unggul.

Kepala Desa Dukong, Zaenal, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wagub dan rombongan ke Masjid Al-Jannah Tanjungpandan.

Zaenal mengharapkan program Pemprov Babel sebagaimana disampaikan Wagub, dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Babel khususnya.

Sementara itu, sebelumnya dilakukan sosialisasi program Pemprov Babel oleh Wagub, Safari Ramadhan di Masjid Al-Jannah Tanjungpandan tersebut dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Syekh Elsayed Saad Mahmoud Abdelsalam Hafidz dari Mesir.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas