Bukit Baru Tenis Club Rebut Piala Gubernur 2017

Pangkalpinang - Bukit Baru Tenis Club (TC) keluar sebagai yang terbaik pada kejuaraan  tenis lapangan ganda putra antar club se- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sekaligus merebut Piala Gubernur Babel Tahun 2017, setelah dalam pertandingan final berhasil menaklukkan Tim Bhayangkara Polda Babel dengan skor akhir 2 -1.

Jalannya pertandingan pasangan ganda 1 dan 2 kedua tim saling bersaing ketat dan sempat pada posisi imbang  1 -1, hingga pada akhirnya  pasangan ganda ke-3  Bukit Baru  TC – A,  Hendra/Prima memastikan kemenangan atas pasangan Tim Bhayangkara - A, Bahrul/Suhardi dengan skor 8 – 6.

Pertandingan yang digelar di Lapangan Tenis Aryya Guna Mapolda Babel, Minggu (24/9/2017)  memperebutkan peringkat 3 dan 4, yakni Fortuna TC dan Bangka Selatan TC dengan peringkat 1 dan 2 adalah Tim Bhayangkara – A dan Bukit Baru TC – A.

Pada pertandingan sebelumnya, ke-4 tim tersebut berhasil menyisihkan 10 tim lainnya di babak penyisihan yang digelar pada tanggal 22 hingga 23 September 2017 yang lalu.

Asisten Administrasi Umum Setda Pemprov Babel K.A Tajuddin, SH, mewakili Gubernur, menutup kegiatan tersebut.

Dalam arahannya, Tajuddin mengatakan, turnamen tenis ini setiap tahun akan diagendakan sebagai upaya untuk mencatatkan prestasi bagi atlet – atlet Babel di ajang nasional maupun internasional.
“Gubernur senantiasa berharap, kegiatan ini kedepan agar semakin besar, menjadi even nasional, sehingga banyak orang yang datang ke Babel,” terang Tajuddin.

Oleh karena itu, ditambahkan Tajuddin, turnamen ini agar dipersiapkan dan direncanakan  lebih baik lagi, terutama dalam menghadapi turnamen dalam rangka HUT Babel ke-17 pada bulan November mendatang, dan diharapkan seluruh kabupaten dan kota dapat ikut.

Sementara itu, Kapolda Babel, Brigjen Drs. Syaiful Zachri, MM dalam sambutannya  menyambut baik diadakan kegiatan turnamen tenis ini, terutama agar dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat melahirkan atlet – atlet tenis lapangan yang berprestasi bagi Babel. Oleh karena itu, harapan saya harus ada pembinaan dan kejuaraan – kejuaraan lain bagi kesiapan atlet yang akan bertanding pada tingkat PON (nasional) maupun internasional, itu baru luar biasa,“ ungkapnya.

Atas prestasi di ajang Piala Gubernur tersebut, Bukit Baru TC berhak atas piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp6 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Asisten Bidang Administrasi Setda Pemprov Babel, K.A Tajuddin, SH dan Kapolda Babel, Brigjen Syaiful Zachri.

Tim Bhayangkara – A sebagai juara ke-2 mendapatkan piala tetap Gubernur dan uang pembinaan sebesar Rp4 juta, Juara ke-3 jatuh ke Fortuna TC setelah dalam pertandingan sebelumnya pada hari yang sama berhasil mengalahkan Bangka Selatan TC dan berhak atas piala tetap Gubernur dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta.

Sebagai pemenang ke-4, Bangka Selatan pada turnamen ini juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2 juta rupiah.

Turut hadir menyaksikan pertandingan final turnamen Piala Gubernur, mantan Kapolda Babel Irjen Drs. Anton Wahono, Kapolda Babel Brigjen Syaiful Zachri, Asisten Administrasi Umum Setda Pemprov Babel, K.A. Tajuddin, Wakapolda Babel, Kombes Istiono sejumlah Pejabat Utama Polda Babel, peserta dan penonton.(humasprov).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Erik
Fotografer: 
Erik
Editor: 
Erik/Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas