Cegah Covid-19, Ini Imbauan Gubernur Erzaldi untuk Masyarakat Babel

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Sehubungan dengan semakin meningkatnya kewaspadaan global terhadap meluasnya penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah RI sudah membentuk gugus tugas dalam upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus tersebut.

Atas kondisi demikian, dipandang perlu untuk pemerintah daerah melakukan upaya antisipasi dan persiapan pencegahan hal yang sama, sebagai bentuk sinergitas dalam penanganan penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Menindaklanjuti hal tersebut, dalam upaya pencegahan Covid-19, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mengimbau kepada masyarakat Babel, Pertama, membatasi kegiatan yang bersifat perkumpulan orang banyak, dan menganjurkan masyarakat untuk melakukan social distancing atau membatasi jarak.

Kedua, kepada pengusaha tempat wisata diimbau untuk menutup sementara tempat wisata demi mencegah semakin meluasnya penyebaran Virus Covid-19 dalam kumpulan wisatawan. Ketiga, mengimbau kepada pengusaha resto/tempat hiburan malam untuk menghentikan aktivitas pada pukul 20.00 Wib.

Keempat, Gubernur Erzaldi mengimbau Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat mengurangi atau menghentikan sementara kegiatan yang bersifat perkumpulan orang banyak dan mengganti dengan kegiatan yang sesuai dengan anjuran agama atau adat masing-masing.  

Gubernur Erzaldi berharap imbauan yang merupakan langkah pencegahan penyebaran Virus Covid-19 ini, dapat diindahkan.   

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Tim Humaspro
Fotografer: 
Dok. Humaspro
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas