Dibuka Sekda, Penembak Cilik Bikin Kagum Pejabat

PADANG BARU, BANGKA TENGAH -  Decak Kagum Tidak pelak terlihat dari para Pejabat dan undangan yang hadir, dimana mereka menyaksikan langsung atraksi Kemahiran Penembak Cilik usia 9 Tahun Ririn Setiawati yang menembak semua tepat sasaran, dalam Pembukaan Kejuaraan Menembak “Gubernur Cup III” Tahun 2017 di Area Sport Center Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Padang Baru, Bangka Tengah, Minggu (12/11/2017) Pagi.

Kejuaraan menembak “Gubernur Cup III” yang menuntut fisik prima, kesabaran, ketelitian, fokus dan konsentrasi tingkat tinggi ini, diikuti antusias para atlet menembak di Babel. 

Gubernur Babel Dr. H. Erzaldi Rosman yang diwakili Sekda Babel Dr. Yan Megawandi membuka secara resmi sekaligus menghadiri Kejuaraan menembak Gubernur Cup III tersebut.

Mengawali Sambutannya, Sekda Babel Dr. H. Yan Megawandi mengatakan, bertepatan tanggal 9 November 2017 Pemprov Babel sudah menetapkan maskot dan logo untuk event pekan olahraga Provinsi Babel, maka dari itu salah datu kalendar cabang olahraga yang akan di pertandingkan adalah cabang olahraga menembak.

Setda Yan mengapresiasi penuh dengan diadakan kejuaraan menembak Gubernur Cup III 2017, karena inilah salah satu cara melatih dan mempersiapkan Atlet Menembak Babel, dimana Atlet Cabor Menembak Babel sudah dinyatakan lulus ke ajang PON sebanyak 4 orang. 

 

"Menurut saya, para atlet menembak adalah orang-orang yang dikaruniai oleh Tuhan yang belum tentu dimiliki oleh orang pada umumnya, karena para penembak yang handal dan tangguh terbiasa memfokuskan diri mereka untuk mencapai satu titik target, dan ini bisa diterapkan dalam kehidupan keseharian mereka," ungkap Yan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang juga selaku Ketua Pelaksana Kejuaraan Menembak Gubernur Cup III 2017, Suharto, SE. MM dalam laporannya menjelaskan, tujuan kejuaraan ini, untuk memperkuat persatuan, meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga di Provinsi Babel. 

"Bersama Panitia saya sudah mempersiapkan sungguh-sungguh untuk Kejuaraan ini dengan sebaik mungkin, dimana dimulai dengan mencari dana, persiapan tempat kejuaraan sampai menurunkan 10 Atlet yang saya bina sendiri, dan beberapa diantaranya akan tampil juga diajang PON di Papua nanti. Tidak hanya itu, untuk semarak dan saling bertukar pengalaman dan perbandingan kemampuan dalam kompetisi ini, kami juga mengundang Atlet menembak Indonesia tingkat Internasional Agus Andito dan Febryadi," sebut Suharto.

Terpisah, Atlet Internasional menembak Indonesia Agus Andito dan Febryadi mengaku kagum akan antusias masyarakat Babel untuk menggeluti olahraga menembak ini, dan menilai persiapan panitia dalam kejuaraan ini baik, dan termasuk standar fasilitas  seperti Turnamen Kejuaraan Menembak Umumnya.

"Saya berharap, dengan melihat antusias  masyarakat Babel untuk olahraga menembak ini, kedepan Babel dapat bersaing dan berprestasi di tingkat Nasional, bahkan Internasional," kata Agus Andito. 

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Yan Megawandi yang didampingi Ketua Perbakin Babel Agus Juhardi dan Ketua Pelaksana H. Suharto bersama Kapolda yang diwakili, Danrem 045 Garuda Jaya, Danlanal, Danlanud yang diwakili, Kajati yang diwakili, dan jajaran Unsur Forkopimda lainnya, ikut mencoba salah satu cabang menembak ini, yaitu Center Riffle (Senjata Api) kelas 18-25 Meter. 

Turut hadir dalam pembukaan Kejuaraan ini, anggota DPD RI dapil Babel Barhar Buhasan. (Imam). 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas