Didampingi Gubernur, Wapres Nganggung Bersama Santri dan Masyarakat

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Hari Kedua Kunjungan Kerja (Kungker), didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) K.H Ma'ruf Amin di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diisi dengan bersliaturahim dan ngangung bersama para santri dan masayarakat di Kota Pangkalpinang.

Tradisi Ngangung atau makan bersama ala masyarakat Babel ini, dilaksanakan Kamis (27/2/2020) pagi di Pondok Pesantren Hidayatussalikin, Air Itam, Kota Pangkalpinang, Provinsi Babel.

Sebelum acara Nganggung dimulai Wapres, Gubernur dan rombongan melaksanakan salat zuhur berjamaah bersama para santri dan masyarakat di masjid Pondok pesantren Hidayatussalikin.

Kegiatan yang mengusung tema "Ngangung Milik Bangka Belitung dan Indonesia" itu, di bungkus dengan agenda kegiatan Nganggung Kubro Bersama Umat, yang diawali dengan pembacaan Selawat Thibbil Qulub.

Wapres K.H. Ma'ruf  sebelum melakukan salat zuhur dalam sambutan singkatnya mengharapkan agar para Pengurus NU, dapat bekerja sama dengan pemerintah, sehingga kerja sama yang terjalin semakin baik lagi. 
"Saya berharap NU Babel sebagai salah satu contoh. Kepada Gubernur tolong dilajutkan kerja samanya," harap Wapres.

Sebelumnya, Ketua PW NU Kepulauan Babel  K.H Jafar Shidiq mengucapkan terima kasih atas kunjunga Wapres ke Babel, sekaligus ke Ponpes Hidayatussalikin. 

Di hari yang sama, sebelum menghadiri tradisi nganggung, Wapres  meresmikan Kantor MUI Babel di Simpang Kampak Tuatunu, Kota Pangkalpinang, Provinsi Babel. 

Kegiatan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Babel, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para santri dan santriwati serta masyarakat, pengurus NU Provinsi Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas