Diguyur Hujan Lebat, Ribuan Pegawai Pemprov Babel Tetap Semangat Ikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila

PANGKALPINANG - Upacara Bendera memperingati Hari Kelahiran Pancasila tahun 2019, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Walaupun diguyur hujan lebat dan dalam suasana Puasa Ramadhan, ribuan pegawai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Harian Lepas (PHL) tetap bersemangat  mengikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila

Dengan mengusung tema "Kita Indonesia, Kita Pancasila", pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila tingkat Provinsi Babel yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang, Sabtu Pagi (1/6/2019), dengan Inspektur Upacara Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah itu, berlangsung khidmat.

Wagub Abdul Fatah dalam amanatnya saat membacakan sambutan Plt. Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono mengatakan, melalui Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni tahun 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber Inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. 

“Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila,” katanya.

Disampaikan lebih lanjut oleh Wagub, sesuai dengan pesan Presiden Jokowi, memperingati dan merayakan Hari Kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni, merupakan suatu keniscayaan. "Pertama, kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara, sehingga  bangsa yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa," kutip dia.

"Yang kedua, dengan merayakan Hari Kelahiran Pancasila, kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Pancasila sebagai “Weitstars dinamis", bintang penuntun mengandung visi dan misi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan. Sebagai energi positif bangsa, Pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan,khususnya dalam merealisasi visi dan misi bangsa Indonesia," urai Wagub.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas