Dilantik Wakil Gubernur, Darlan Jabat Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Babel

PANGKALPINANG – Setelah beberapa waktu kosong, akhirnya jabatan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jumat (7/12/2018) sore, terisi.

Pejabat yang resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, di ruang kerjanya Lantai I Kantor Gubernur Bangka Belitung, di Air Itam Pangkalpinang, adalah Darlan.

Darlan sendiri sebelum dilantik menjabat Asisten Bidang Administrasi Umum, diamanahi kursi Sekretaris Inspektorat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain melantik Darlan, dalam waktu bersamaan, Wakil Gubernur juga melantik Andri Nurtito sebagai Pejabat Fungsional Widyaiswara Madya melalui penyesuaian/inpassing.

Dalam arahannya, Wakil Gubernur Abdul Fatah mengatakan, pelantikan yang dilakukan ini, sebagai bagian dari proses seleksi yang telah dilakukan dalam menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama melalui seleksi terbuka yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Abdul Fatah mengharapkan, dengan dilantiknya Darlan sebagai  Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Bangka Belitung, selalu memberikan daya dorong dalam melaksanakan tugas yang diemban dan meningkatkan kinerjanya di lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan membantu tugas Sekda Bangka Belitung, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik.

“Langkah yang harus dilakukan, segera lakukan pertemuan dengan seuruh kepala biro dan kepala dinas yang membidangi hal ini, yang merupakan lini dari Asisten Adminsitrasi Umum,“  pinta Wakil Gubernur.

Kepada Asisten Bidang Administrasi Umum yang baru, Wakil Gubernur mengingatkan, untuk menjalankan tugasnya dengan baik, dan sesuai aturan serta mendukung visi dan misi Gubernur Bangka Belitung.

Sementara itu, kepada Andri, Wakil Gubernur Abdul Fatah mengharapkan, agar memberikan ilmu yang diberikan dalam mendukung pembangunan yang sesuai dengan arah pembangunan saat ini, yang telah melalui proses perubahan, sehingga sumber daya manusia Bangka Belitung lebih meningkat.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dua Pejabat tersebut, turut disaksikan dan dihadiri Kepala BKPSDMD Bangka Belitung, Sahirman, Kepala Biro Hukum Setda Bangka Belitung, Maskupal, dan Kepala Biro Pembangunan Setda Bangka Belitung, Hartono. (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas