Dukung GERMAS Serentak, Karo Humaspro Pimpin Pemeriksaan Kesehatan di Kantor Camat Girimaya

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Dalam rangka mendukung sekaligus mengajak masyarakat untuk mencegah penyebaran Virus Corono, Biro Humas dan Protokol (Humaspro) Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), turut menerjunkan pegawainya baik yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) maupun Pegawai Harian Lepas (PHL).

Kegiatan serentak berdasarkan  Instruksi Gubernur Babel, Erzaldi Rosman melalui giat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) pada Jumat (13/3/2020) tersebut, Pegawai Biro Humaspro yang di pimpin langsung Kepala Biro Humaspro, H.K.A. Cholil turut memeriksakan kesehatan gratis ke petugas kesehatan dari Puskesmas Girimaya di Halaman Kantor Camat Girimaya, Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Selain memeriksakan kesehatan Kepala Biro Humaspro bersama Pegawai Biro Humaspro dan Pegawai Kantor Camat serta masyarakat sekitar, juga turut dalam Senam Bedincak Khas Babel, bersih-bersih lingkungan sekitar, dan Sosialisasi Cuci Tangan Pakai Sabun.

Kepala Biro Humaspro, H.K.A. Cholil mengatakan, giat GERMAS yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel ini dilakukan serentak diseluruh Kecamatan yang ada di Babel. "Khusus Biro Humaspro kebagian di Kecamatan Girimaya," kata Cholil.

Cholil menjelaskan, GERMAS  serentak se-Babel ini, dilakukan sebagai langkah rill Pemprov Babel untuk mengajak mengantisipasi Virus Corona.

"Kami berharap  GERMAS seperti yang kita lakukan hari ini, tidak hanya sampai disini, namun jadikan kegiatan seperti sebagai kegiatan rutin. Mari kita galakkan hidup sehat dengan mulai mencuci tangan pakai sabun," ajak Karo Humaspro.

Cholil menyampaikan terima kasih kepada Camat Girimaya khususnya dan Pemerintah Kota Pangkalpinang umumnya, yang telah bersinergi dengan Pemprov Babel mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

Sebelumnya, Camat Girimaya, Syaiful Akbari mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Babel yang telah memberikan kepercayaan kepada Kantor Camat Girimaya untuk bersinergi dalam melaksanakan GERMAS. Ia juga berharap sinergi yang telah terjalin ini, bisa berlanjut. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Tim Humaspro/Ahmad
Fotografer: 
Tim Humaspro/Ahmad
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas