Enam Negara Ikuti Program AIESEC Babel

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Erzaldi Rosman, Kamis (13/7/2017) siang, memberikan pengarahan dalam Rapat Persiapan Association For The International Exchange of Student In Economics and Commerce (AIESEC) Tahun 2017, di Ruang Rapat Tanjung Pendam, Kantor Gubernur.

Program AIESEC bekerjasama dengan Universitas Lampung (UNILA) dan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, yang dikoordinir oleh Dispora dan Bappeda Babel ini mendatangkan mahasiswa/mahasiswi Internasional dari berbagai mancanegara melakukan praktek Kuliah Kerja Nyata (KKN)  di Babel.

Pada tahun 2017 ini, Program AIESEC Bangka Belitung diikuti enam negara diantara Amerika, Mesir, Maroko, Jepang, Armenia, dan China yang akan berlangsung dari tanggal 24 Juli – 4 September 2017.

Dalam arahannya tersebut Gubernur Erzaldi menyampaikan, dalam melaksanakan program ini, harus memobilisasi peserta untuk memberikan manfaat yang banyak bagi Babel. “Hal ini akan tercapai selama kita menyusun kegiatan, seperti kegiatan ke sekolah-sekolah, kegiatan sosial, religi, dan kunjungan Objek Wisata serta UMKM Bangka Belitung,” ujarnya.

“Setiap kegiatan tersebut, harus ada report yang disampaikan masukan-masukan kepada kita untuk melakukan perbaikan. Sehingga menurutnya, program ini sangat cocok dan bermanfaat ketika ditandemkan dengan Pariwisata. Oleh karenanya, sebelum mereka datang, seluruh kegiatan sudah  harus disusun,” tandasnya.

Para peserta yang ikut ini nanti selain bisa bertukar kebudayaan melalui sekolah-sekolah, juga mengeksplore wisata Bangka Belitung, karena selama kegiatan ini berlangsung, akan didokumentasikan yang hasilnya akan dikenal secara Internasional.

Untuk itu, Gubernur meminta kepada seluruh pihak yang menangani untuk berkoordinasi dengan OPD dan Kabupaten /Kota yang ada, karena hal ini merupakan kesempatan yang baik untuk mengenalkan Bangka Belitung ke mata Dunia.

Dalam kesempatan sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Babel, Rahmadi, S.Pd, MA menyampaikan, dalam rapat persiapan AIESEC ini, dihadirkan perwakilan 19 OPD di Lingkungan Pemprov Babel, juga mahasiswa sebagai OC.

Dispora Babel bersama Bappeda, ditambahkannya, akan mengkoordinasikan kegiatan ini dengan berkoordinasi dengan OPD lain terkait kegiatan-kegiatan apa saja yang akan diberikan, sehingga dapat berjalan dengan maksimal, yang endingnya adalah Bangka Belitung akan semakin dikenal di dunia. (Lulus).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas