Erzaldi Lantik 42 Pejabat Eselon III dan IV di Lapangan Terbuka

Pangkalpinang – Setelah resmi menjabat lebih kurang dua bulan, dan melakukan evaluasi terhadap kinerja aparatur di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), akhirnya Gubernur Babel, H. Erzaldi Rosman, Jumat (7/7/2017) sore, melakukan penyegaran terhadap 42 Pejabat Eselon III dan IV.

Acara pengambilan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan yang dilakukan Gubernur Erzaldi ini, berbeda dengan pelantikan-pelantikan yang dilakukan oleh Gubernur sebelumnya. Kalau pelantikan-pelantikan sebelumnya selalu digelar di dalam ruangan dan mengenakan jas, namun untuk pelantikan perdana yang dilakukan Gubernur Erzaldi kali ini, justeru di lapangan terbuka, yakni melalui Apel Bersama Pegawai Pemprov Babel yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.

Semula sebagian besar para pegawai mulai dari Pejabat Eselon II, III, IV dan seluruh staf di Lingkungan Pemprov Babel tidak mengetahui kalau Jumat sore  melalui Apel Bersama Pegawai adalah sarana untuk dilakukannya pelantikan. Namun, setelah dimulai Apel, dan Gubernur Erzaldi Rosman selaku Pembina Apel mengatakan bahwa dalam Apel Bersama ini akan dilakukan Pelantikan, barulah para pegawai menyadarinya.

Menariknya lagi, para Pejabat Eselon III dan IV yang dilantikan di lapangan terbuka ini, hanya mengenakan pakaian dinas harian yaitu celana/rok hitam dan kemeja batik.

Para Pejabat Eselon III dan IV yang dilantik dipanggil namanya satu persatu, dan diminta untuk lari menuju barisan yang berada didepan podium Pembina Apel.

Dalam amanatnya, Erzaldi menjelaskan, pelantikan ini merupakan cara baru yang harus digunakan dalam setiap Pelantikan Pejabat di Lingkungan Pemprov Babel. “Pelantikan ini bisa mendadak kapan saja, kapan Gubernur ataupun Wakil Gubernur sempat, dan ketika dipanggil ternyata tidak hadir, maka pelantikan kepada yang bersangkutan akan diulang paling cepat 6 bulan kedepan, itupun kalau ternyata dalam waktu 6 bulan tersebut ada figur yang dirasa lebih baik dan lebih cocok, maka dengan terpaksa tidak dapat lagi dilantik seperti jabatan sebelumnya,” ujar Erzaldi.

Erzaldi mengaku, Ia bersama Tim Baperjakat tidak mau dalam Pelantikan Pejabat secara cucuk cabut, karena menurutnya, Pelantikan ini harus betul-betul diteliti dengan sebaiknya, sehingga para Pejabat sesuai dengan jabatan yang diembannya.

“Percayalah, tidak ada penempatan atas dasar suka tidak suka. Bagi yang belum dilantik jangan coba-coba memberi  sesuatu kepada Pejabat tertentu, kalau ketahuan saya, maka yang memberi maupun menerima akan tidak saya pakai lagi,” tegasnya.

Erzaldi kembali meminta kepada Para Pejabat yang baru saja dilantik agar senantiasa bersyukur. “Selamat bekerja, selamat berjuang, semoga dengan segala ketulasan hati kita dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, dan memberi manfaat kepada orang banyak,” harap Erzaldi.

Apel Bersama sekaligus pelantikan Pejabat Eselon III dan IV itu, juga diikuti Wakil Gubernur, H. Abdul Fatah, Sekda Babel Dr. Yan Megawandi, Pejabat Eselon II, III, IV, dan staf di Lingkungan Pemprov Babel. (Lulus).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas