Erzaldi Tinjau Kawasan Ekowisata Eks Tambang Timah Terpadu

Namang - Selain meninjau Lapangan Tembak, Jumat (6/10/2017) pagi, Gubernur juga meninjau Kawasan Ekowisata Eks Tambang Timah Terpadu yang digagas oleh Korem 045/Gaya bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Das Dan Hutan Lindung (BPDASHL) Provinsi, yang lokasinya tak jauh dari Makorem.

Di tempat ini, Gubernur melihat  areal hutan lindung yang sudah lama dirusak penambang ilegal, yang dikembangkan menjadi Kawasan Ekowisata, yang rencananya selain tempat wisata juga dikembangkan Pembibitan dan Penanaman Berbagai Jenis Pohon seperti Sirsak, Jambu Mete, Jambu Biji, Kayu Putih dan Cemara Laut serta Peternakan.

Dari  125 ha lahan yang ada, saat ini baru 25 ha yang telah dikerjakan. “Saya Bangga dan memberikan Apresiasi  Kepada Korem 045 Garuda Jaya dan BPDASHL atas usahanya ini. Saya akan segera berkoordinasi dengan Korem 045/Gaya, BPDASHL Provinsi Babel, Dinas Kehutan Provinsi, serta pihak terkait untuk membicarakan dan melakukan langkah-langkah sehingga Ekowisata ini dapat terwujud,” ujarnya.

“Yang penting jangan menunggu perintah, kalau ada ide yang bisa memberi manfaat kepada masyarakat luas dan kepada alam, maka lakukanlah,” tegasnya.

Menurutnya, tidak mudah mereklamasi hutan lindung pantai kalau tidak memiliki strategi yang pengembangannya baik. Hal ini juga Membuka wawasan masyarakat bahwa Lahan Eks Tambang dapat dijadikan Lokasi Wisata.

Erzaldi juga minta di ekspos ke seluruh masyarakat, agar hal pelestarian lingkungan semacam ini bisa diikuti oleh yang lain.

Gubernur, Erzaldi juga berkesempatan menanam Bibit Tanaman di Lokasi tersebut.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Para Perwira dan Prajurit TNI Makorem 045 Gaya, anggota BPDASHL Provinsi Babel, camat setempat serta masyarakat sekitar. (Lulus).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas