GERMAS di Desa Tempilang, Kadisbudpar: Kita Harus Waspada Virus Corona

TEMPILANG, BANGKA BARAT - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) secara serentak se-Babel, Jum'at (13/3/2020) pagi.

Germas secara serentak tersebut, dalam rangka pencegahan corona dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat Babel. Kegiatan ini merupakan sinergitas seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Babel dibawah kepemimpinan Gubernur Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Abdul Fatah.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Babel, juga ikut serta dalam kegiatan Germas cegah corona, dan lokasinya di Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Babel.

Kadisbudpar Babel, Rivai mengatakan Germas ini merupakan bentuk aksi nyata dan kepedulian Pemprov Babel terkait merebaknya wabah corona yang terjadi di dunia saat ini. Meski Babel belum ditemukan kasus corona, bukan berarti Babel aman-aman saja. "Tapi kita harus mewaspadai hal-hal yang berkenaan dengan virus corona itu," kata Rivai.

"Melalui Germas ini, kita (Pemprov-red) terus berupaya melakukan edukasi dan sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk hidup bersih di lingkungan masing-masing dalam rangka pencegahan dini terhadap corona,” ujarnya dihadapan peserta kegiatan Germas di halaman SMAN 1 Tempilang.

Rangkaian kegiatan Germas Pemprov Babel melalui Disbudpar, yakni Pertama, Penyerahan cinderamata dari Disbudpar kepada unsur muspida Kecamatan Tempilang, Kedua, Senam Bedincak bersama, Ketiga, Kerja bakti membersihkan lingkungan, dan yang Keempat, Sosialiasi tentang virus corona oleh tim medis Puskesmas Tempilang.

Kegiatan Germas ini diikuti Camat Tempilang, Isa Asadi, sejumlah Pejabat Pengawas dan Pegawai Disbudpar Babel, Kepala Sekolah SMAN 1 Tempilang, Suryadi, sejumlah pegawai Kecamatan dan pegawai Puskesmas Tempilang, perwakilan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kecamatan Tempilang, dan seluruh siswa-siswi SMAN 1 Tempilang.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Maulana/Hendrianto/Agus Purnama
Fotografer: 
Maulana/Feri Frandica
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas