Giliran Desa C2 Lubuk Besar Dapat Bantuan Bus Sekolah dari Gubernur Erzaldi

LUBUK BESAR, BANGKA TENGAH – Bantuan Bus Sekolah untuk anak-anak yang berada di daerah kurang jangkauan transportasi umum di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terus bergulir.

Seperti pada Kamis (24/1/2019) pagi, giliran Desa C2, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah yang mendapatkan bantuan dari Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Bantuan satu unit Bus Sekolah dari CSR Perusahaan yang ada di Babel itu, diserahkan langsung Gubernur Erzaldi kepada Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, yang ditandai dengan penyerahan Berita Acara Serah Terima Bus, sementara kunci Bus diserahkan kepada Kepala Desa C2, Syaiful Zachri.

Ikut hadir sekaligus menyaksikan penyerahan Bus Sekolah tersebut, Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, Kepala Dinas Perhubungan Babel, Tajuddin, Camat Lubuk Besar, Herfian, jajaran Pol PP Pemkab Bangka Tengah, Tokoh Masyarakat, dan perwakilan Sekolah dan Masyarakat setempat.

Usai penyerahan, Gubernur didampingi Ketua TP PKK dan Kepala Dinas Perhubungan Babel, bersama Bupati Bangka Tengah, meninjau langsung kondisi ruangan Bus Sekolah.

Mengawali sambutannya, Gubernur Erzaldi menyampaikan pujian atas kemajuan Bangka Tengah, setelah dirinya meninggalkan Bangka Tengah. Ini, kata Gubernur, buah dari kerja keras.

"Terakhir saya tahun 2005 datang ke sini (Lubuk), naik motor dari Desa Sadap selama 3 jam, sekarang saya bisa berjalan santai, dan hari ini bukti dari kemuliaan itu terbalas. Kalau dulu pulang pergi pakaian berwarna merah, kali ini, Bus bagus sudah tersedia. Maka, saya minta  tolong Bus ini, dipelihara, dan ini khusus untuk anak - anak sekolah,” ujar Gubernur.

Untuk bantuan Bus Sekolah ini, Gubernur ingin berdampak pada keberlanjutan dan peningkatan jumlah kelulusan pada tingkat lanjut. “Lulusan dari SD sampai SMP harus naik, begitu juga dari SMP ke SMA menjadi bertambah jumlahnya," harap Gubernur.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, dalam kesempatan itu, menyampaikan Pujian kepada Gubernur Erzaldi, karena sudah meninggalkan Kabupaten Bangka Tengah dalam keadaan yang baik.

"Untuk Kabupaten Bangka Tengah, tidak putus-putusnya Bapak Erzaldi memberikan perhatian. Maka dari itu, saya mengajak untuk mendo’akan beliau, agar tetap dan terus mampu membawa Provinsi Babel manjadi berkah, terus maju,” ungkap Ibnu.

Bupati Ibnu Saleh juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi Rosman yang telah bersedia hadir langsung memberikan bantuan Bus Sekolah ini.

Dalam waktu bersamaan, Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi juga memberikan bantuan TOA Masjid dan sejumlah bantuan lainnya, kepada perwakilan Masjid Al Hikmah di Kecamatan Lubuk Besar.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam/Chandra
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas