Giliran Masjid Jami’ Hidayatul Al-Muhajirin Panca Tunggal Dibantu Gubernur Erzaldi

PANCA TUNGGAL, BANGKA SELATAN – Setelah sehari sebelumnya atau tepatnya Minggu (14/4/2019), dua Masjid dan satu Mushola di Desa Rias, Kabupaten Bangka Selatan, yang mendapatkan bantuan dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Senin (15/4/2019), giliran Masjid Jami’ Hidayatul Al-Muhajirin Desa Panca Tunggal, Kecamatan Pulau Besar, Bangka Selatan yang mendapatkan bantuan serupa dari orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu.

Bantuan hibah yang diberikan dan diserahkan kepada Pengurus Masjid Jamik Hidayatul Al-Muhajirin langsung oleh Gubernur Erzaldi tersebut, secara simbolis berupa uang untuk pembangunan Masjid senilai Rp300 juta.

Turut menyaksikan penyerahan bantuan hibah itu, Ketua Baznas Babel, Sekretaris Camat Pulau Besar, Anggota TNI daerah setempat dan ulama setempat.

Sebelum penyerahan bantuan, Gubernur Erzaldi Rosman bersama rombongan, melakukan Sholat Ashar berjama'ah sekaligus mendengarkan Tausiyah di Masjid Jamik Hidayatul Al-Muhajirin.

Gubernur Erzaldi dalam sambutannya mengatakan, kehadirannya di Desa Panca Tunggal selain untuk memupuk tali silatuhim, juga menyerahkan bantuan hibah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, untuk pembangunan Masjid Al-Muhajirin.

Ia berharap kepada Panitia Pembangunan Masjid, agar menyelesaikan pembangunan masjid bagian utama dulu yang diutamakan. "Saya ingin bangunan utama dulu diselesaikan, terasnya dan lainnya nanti," harap Gubernur Erzaldi.

Di kesempatan sama, Gubernur juga mengajak masyarakat turut memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Al - Muhajirin ini , sehingga pembangunan lebih cepat selesai.

Diakhir sambutannya, Gubernur Erzaldi mengajak masyarakat Desa setempat untuk turut serra mensukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak pada 17 April 2019 ini.

"Jangan lupa, tanggal 17 April 2019 Pemilu Serentak. Masyarakat harus ikut memilih, jangan golput," seru Erzaldi.

Sementara itu, Sekretaris Camat Pulau Besar, Sagimin, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Gubernur Erzaldi dan Pemprov Babel, untuk pembangunan Masjid Al-Muhajirin Desa Panca Tunggal.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas