Google Tawarkan Kerjasama Pendidikan ke Pemprov Babel

Pangkalpinang - Google Indonesia melalui Head of Education Development Google Indonesia, Gandis Samodra, menawarkan kerjasama bidang pendidikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Tawaran tersebut dilakukan Saat Google Indonesia melakukan Audiensi dengan Gubernur Babel, Dr. H. Erzaldi Rosman, Kamis (3/8/2017) malam, di Ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur, dengan mempresentasikan feature-feature yang ada di google.

Dalam kesempatan itu, Gandis juga memperkenalkan Chromebooks (laptop) yang mudah digunakan, built-in Google, integrasi dengan google playstore, dan memiliki fitur yang powerfull untuk menerapkan Google Apps For Education. 

Dalam paparan tersebut juga, Gandis menyampaikan bahwa Tawaran Google ini dilaksanakan dalam rangka Partisipasi dan kontribusi Google Education untuk pendidikan di Indonesia, khususnya di Babel untuk membantu Pemprov dan Kabupaten/Kota menyiapkan teknologi dalam kelas di sekolah, menyiapkan guru dan murid menuju abad 21, menyiapkan siswa melalui 5 skill utama untuk penyiapan SDM, Sharing sukses impelementasi Google Edu Platform di beberapa negara, dan menyiapkan infrastruktur Smart School.

Atas Tawaran tersebut, Gubernur Bangka Belitung Dr. Erzaldi Rosman akan mengkajinya dengan berkoordinasi bersama Instansi terkait dalam hal ini Kementerian Pendidikan Nasional. Untuk itu, Ia memerintahkan Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta Biro Humas dan Protokol untuk mengkoordinasikan hal tersebut, sebelum tawaran ini diterimanya.

“Apresiasi saya berikan kepada Google Indonesia yang telah memberikan sumbangsih akan Pendidikan di Indonesia, dan Bangka Belitung pada khususnya. Namun, hal ini akan kami kaji terlebih dahulu, sehingga metode ini sesuai dengan Sistem Pendidikan yang ada selama ini,” ujarnya.

Dalam Audiensi dan mendengarakan Paparan dari Google Indonesia ini, Gubernur bersama dengan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Haryoso, SH, Perwakilan Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi dan Informatika serta Kepala Kabag Humas, Dokumentasi, Publikasi, Media dan IT Biro Humas dan Protokol Setda Babel,  berkesempatan mencoba fitur-fitur Google yang ditawarkan melalui Trainernya Joyce, serta dari Google Malaysia Rahayu Ramli. (Lulus).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas