Grand Final, Tajuddin Tanya Finalis Duta Wisata Soal Revolusi Mental

PANGKALPINANG – Sebanyak 28 bujang-dayang yang mewakili Kabupaten/Kota di Pronvinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),  Sabtu (21/10/2017) malam, bersaing ketat memperebutkan tiket sebagai Duta Wisata Provinsi Babel tahun 2017.

Grand Final Duta Wisata Provinsi Babel yang dilaksanakan di Hotel Bangka City, Pangkalpinang tersebut dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Pemprov Babel, K.A. Tajuddin, SH,  mewakili Gubernur Babel Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM, Kepala Dinas Pariwsata Babel, dan elemen terkait lainnya.

Pada malam Grand Final Duta Wisata tersebut, Asisten III memberikan sebuah pertanyaan kunci yang merupakan titipan Gubernur Erzaldi kepada para finalis, yaitu soal Revolusi Mental. “Bagaimana Sudut Pandang Anda Dalam Revolusi Mental?," tanya Tajuddin.

Pertanyaan yang cukup cukup mudah, namun cukup sulit diterjemahkan itu, mendapatkan jawaban beragam dari para Finalis Duta Wisata.

Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya,  para juri Grand Finalis Duta Wisata menetapkan nama Marcelio dari Bangka Selatan dan Dian Anggraini dari Bangka Tengah menjadi duta Wisata Babel tahun 2017, dan berhak tampil dalam pemilihan Duta Wisata Nasional di Palu. 

Asisten Administrasi Umum K.A Tajuddin, saat membacakan sambutan Gubernur Erzaldi  mengatakan, saat ini, Pariwisata di Babel memegang peranan penting dalam pengembangan dan pembangunan di sektor pendapatan daerah, dimana Babel memiliki potensi keindahan alam, atraksi budaya dan fasilitas yang sudah  lengkap, dan belum tentu dimiliki oleh Provinsi-Provinsi lain. 

"Pilihan Gubernur sudah ditentukan, dimana sektor pariwisata akan menjadi alternatif pembangunan ekonomi Babel adalah pilihan yang tepat," ujar Tajuddin. (Imam).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas