Gubenur Berikan Arahan Program Berkah Mart kepada Kades dan Bumdes Se Babel

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, memberikan arahan Program Berkah Mart 2018 dan 2019 kepada Kades dan Bumdes Se -Babel.

Pengarahan tersebut, dilaksanakan, Jumat (13/12/2019) pagi, di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, dalam acara Arahan Penerima Bantuan Keuangan Provinsi Babel tahun 2018 dan 2019.
Dihadiri 340 Bumdes dan Kades Se Babel, Staf Khusus Gubernur Prof. Saparudin, pertemuan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bantuan keuangan Provinsi Kepulauan Babel tentang program berkah Mart  tahun 2018 dan 2019.

Gubenur Erzaldi Rosman dalam arahanya mengatakan, program Berkah Mart merupakan program yang sangat bagus bagi yang paham, dan bagi yang tidak paham mungkin kurang bagus, sebab keberadaan Berkah Mart intinya akan menjual  barang-barang dengan harga yang lebih murah, karena sudah bekerja sama dengan distributor.

Intinya keberadaan Berkah Mart ini, menjual barang-barang yang dibutuhkan masyarakat dengan harga yang  murah, kata Gubernur.

Lebih lajut Gubernur menjelaskan, keuntungan yang di dapat dari Berkah Mart untuk  Desa yang nantinya dikembalikan ke Desa tersebut. Dengan sistemnya  dikendalikan oleh BUMD Provinsi dan distibutornya juga dari BUMD Provinsi.

Berkah Mart ditegaskan Gubernur, terus berjalan secara bertahap. Kalau sudah berjalan nanti akan ada evaluasi, sebab jika tidak berjalan hanya bermodalkan rencana program Berkah Mart tidak akan berjalan.

Jika dia berjalan ada perbaikan wajar, yang penting tidak melanggar atauran, ujarnya.
Gubernur kembali menegaskan, Program Berkah Mart bukan program abal-abal, sebab nanti setiap bantuan dari Pemerintah Provinsi belanjanya di Berkah Mart.

Di dalam Berkah Mart, kata Gubernur, nanti akan membeli dan menjual beras Desa Rias, minyak kelapa dan Gas dengan harga jual yang sama disetiap Berkah Mart, termasuk batuan daging murah, ikan dan yang paling penting ada produk-produk yang di buat masyarakat yang dibeli oleh BUMD Provinsi, yang akan di jual dimana pun dan akan mendapatkan bantuan KUR.

Gaji karyawan Berkah Mart akan dibayar langsung oleh sistem nantinya, dan harus rajin-rajin Sholat Subuh, karena ada program diskon akan diberikan kepada orang yang sembahyang subuh, kupon diberikan kapada  orang yang sholat subuh, tuturnya.

Sebelumnya, Kepala DPMD Provinsi Babel, Yuliswan menjelaskan secara singkat program Berkah Mart dan desa mana saja yang mendapatkan bantuanya.

Yuliswan juga mengharapkan Kades dan Bumdes yang hadir pada kegiatan tersebut, untuk mendengarkan secara seksama dan memperhatikan arahan Gubernur dengan sebaik-baiknya, sehingga mengerti tujuan dan fungsi dari Berkah Mart. 
 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas