Gubenur Erzaldi Minta Kepala Sekolah dan Guru Kompak dalam Mendidik

PANGKALPINANG – Erzaldi Rosman, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta kepada Kepala Sekolah dan Guru di SMKN 4 khususnya dan SLTA pada umumnya kompak dalam mendidik.

Hal itu, diungkapkan Erzaldi usai menutup kegiatan Latihan Dasar Disiplin Kemempimpinan di SMKN 4 Pangkalpinang Jumat (9/8/2019) pagi. 

“Untuk murid-murid sudah dilakukan arahan dan binaannya, sekarang waktunya untuk para Pengajar di lingkungan SMKN 4 Pangkalpinang ini khususnya,” ujar Erzaldi Rosman.

Menurut Gubernur Erzaldi, kalau guru-guru sudah kompak dalam mendidik anak-anak didiknya, dan perlakuannya sama, maka hasilnya juga akan sama nantinya.

Orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu mencontohkan, jika intruksi Kepala Sekolah sudah A, harus sama dan kompak menjalankannya. Namun, di dalam perjalananya ada yang tidak baik, maka koordinasikan dan musyawarahkan.

“Jika ada yang tidak senang dengan intruksi tersebut, koordinasikan dengan Kepala Sekolah. Selesaikan dengan baik, jangan sampai keluar dari perut, karena kekompakan itu inti utama," tegas Gubernur Erzaldi.

Jika kekompakan terus dijaga dan dilakukan dengan baik dan benar, ditambahkan Gubernur, maka SMKN 4 Pangkalpinang ini akan jauh lebih baik.

"Kita akan mesesat tinggi," tutup Gubernur sembari memperagakan tangan kanannya seperti pesawat sedang naik dengan kecepatan tinggi.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas