Gubernur Ajak Karang Taruna Bangkitkan Perekonomian

TANJUNG GUNUNG, BANGKA TENGAH - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengajak Karang Taruna untuk dapat membangkitkan perekonomian. Dengan kehadiran Karang Taruna di tengah Masyarakat dapat memberikan manfaat dan semangat, sehingga masyarakat termotifasi agar menjadi lebih baik.

“Dengan adanya keahlian keahlian dari Karang Taruna, mereka akan memberikan pelatihan kepada masyarakat, seperti membangkitkan pelaku UMKM," kata Erzaldi saat menghadiri Puncak Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi Babel Tahun 2019 di Pantai Pan Semujur, Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (30/11/2019) sore.

Selain itu, Erzaldi mengharapkan, Karang Taruna Provinsi Babel  dapat terus dekat dengan masyarakat, untuk dapat memberi solusi apa saja yang kurang di dalam meningkatkan kesejahteraan maayarakat.

Kepada pengurus Karang Taruna Babel,  agar dapat lebih baik lagi kedepan dengan cara membuat even Nasional. “Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan Karang Taruna memiliki peran strategis dalam berbagai kehidupan masyarakat, salah satunya dengan menerima ilmu yang ada diluar agar dapat diterapkan, sehingga Karang Taruna Babel dapat disejajarkan dengan Karang Taruna lainnya yang ada di Indonesia," pesan Erzaldi.

Ketua Karang Taruna Babel,  Bustami mengatakan, sinergitas antara Karang Taruna dengan pemerintah sangatlah berperan aktif, sehingga nantinya tujuan untuk mensejahterakan masyarakat akan tercapai.

“Kita siap untuk berada di garda terdepan dan mendukung segala program pemerintah dalam menangani segala masalah kesejahteraan sosial yang sesuai dengan titoh Karang Taruna,” katanya.

Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) diisi dengan pemberian santunan kepada lansia.

Bulan Bhakti Karang Taruna dihadiri Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, Ketua PKK Babel, Hj. Melati Erzaldi, Kepala Dinas Sosial Provinsi, Aziz Harahad, Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Tokoh Masyarakat, serta perwakilan Karang Taruna Kabupaten/ Kota se Provinsi Bangka Belitung. (Reza).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Reza
Fotografer: 
Reza
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas