Gubernur Ajak Umat Kristiani Sungailiat Jaga Toleransi

SUNGAILIAT - Gereja Bethel Tabernakel  Kudai Sungailiat Rabu (20/12/2017) malam menggelar perayaan Natal bersama. Kegiatan yang diselenggarakan secara hikmat ini, dihadiri Gubernur  Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Bupati Bangka Tarmizi Saat.
Gubernur dalam sambutannya dalam sambutannya pada kesempatan itu mengajak kepada seluruh umat kristiani Sungailiat khusunya, untuk toleransi antar umat beragama.
"Tidak terasa, kembali pada hari ini, jemaat kristen merayakan Natal. Semoga tahun depan kita bertemu lagi dengan  hari yang sama. Sebagai orang beriman, dikasihi, kita berharap dari tahun ke tahun, Tuhan Yang Maha Kuasa, akan terus membuat perubahan bagi kita, khususnya umat kristen," kata Gubernur.
Gubernur menjelaskan, Indonesia suatu negara dengan segala perbedaannya, dapat dengan damai merayakan hari Natal. "'Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  mengucapkan selamat Natal, semoga kasih Tuhan, dengan keberkatan Tuhan, jemaat yang ada dapat keberkatan. Kasih ini merupakan anugerah, tidak semua orang mendapatkan,kasih yang di dapatkan ini," ungkap Gubernur.
Bupati Bangka Tarmizi Saat yang juga hadir dalam kesempatan itu, dalam sambutan singkatnya juga mengajak umat kristiani untuk menjaga hubungan yang baik antar umat beragama.
"Jalin kebersamaan antara satu dengan yang lainnya, supaya pembangunan di daerah ini dapat tumbuh dan berkembang dengan baik," ujarnya.
Sementara itu, Pendeta Stefanus Phin menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi yang tekah hadir secara langsung dalam perayaan natal ini.
Dijelaskan Stafanus, Perayaan Natal bukan dirayakan pada tanggal 25 Desember saja,akan tetapi di mulai dari tanggal 1 Desember hingga bulan Januari Natal dapat di laksanakan, sehingga Gereja –Gereja tinggal menunggu harinya saja untuk merayakan Natal, supaya perayaannya tidak berbenturan dengan gereja yang lain dalam perayaan Natal bersama seperti ini.(Hasan/Agus).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Hasan/Agus
Fotografer: 
Hasan/Agus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas