Gubernur akan Kembalikan Fungsi Gedung Kepemudaan

Air Itam, Pangkalpinang - Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan aspirasinya pada saat melakukan audiensi dan silaturahmi kepada Gubernur Babel H. Erzaldi Rosman di ruang Tanjung Pendam Kantor Gubernur Lantai II, Senin (12/6/2017).

Kehadiran pengurus KNPI Babel bertemu Gubernur Babel itu, terkait dengan belum adanya fasilitas gedung kepemudaaan yang digunakan untuk tempat bernaungnya pengurus kepemudaan KNPI tersebut, karena selama ini masih menggunakan fasilitas pribadi, juga adanya organisasi kepemudaan yang menggunakan nama KNPI.

Ketua DPD I KNPI Babel Bambang Patijaya menyampaikan keluhannya terkait dengan fasilitas gedung kepemudaan untuk KNPI masih belum ada karena saat ini masih menggunakan fasilitas pribadi

"KNPI tidak memiliki fasiltas gedung kepemudaan, karena kami menggunakan graha KNPI itupun fasilitas pribadi," kata Bambang Patijaya.

Bambang juga menjelaskan gedung pemuda yang saat ini dipergunakan perusahaan swasta seharusnya dipergunakan untuk kegiatan pembinaan pemuda, agar segera dikembalikan fungsinya sebagai gedung pemuda KNPI.

Ditambahkannya, kepengurusan KNPI Babel telah diperpanjang selama 6 bulan untuk memilih kepengurusan yang baru akibat dari proses Pilkada, dimana yang seharusnya proses pergantian kepengurusan pada bulan Maret tahun 2017, sehingga dilakukan perpanjangan kepengurusan.

Sekretaris DPD I KNPI Babel Wahyu Gusna dalam kesempatan sama mengatakan,  banyak kegiatan kepemudaan yang seharusnya melibatkan kepemudaan tetapi tidak dilibatkan secara langsung, hal ini peran serta KNPI Babel menjadi kurang maksimal.

Menanggapi apa yang disampaikan kepengurusan KNPI tersebut, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, peran pemuda dan organisasi kepemudaan harus mampu menjadi ujung tombak dalam pembangunan bangsa.

Kepengurusan KNPI yang saat ini diperpanjang akibat belum diadakan MUSDA KNPI, kata Erzaldi, dapat mempercepat pemilihan ketua barunya lebih awal. "Sebaiknya kepengurusan KNPI yang baru dapat dipilih lebih awal, sehingga perpanjangan kepengurusan yang dilakukan dapat memilih ketua dan pengurus yang baru," ungkap Erzaldi.

Terkait dengan gedung pemuda yang terletak dilingkungan perkantoran Gubernur yang dialih fungsikan sebagai pool blue bird, Erzaldi mengatakan, akan mengembalikan fungsinya sebagai gedung kepemudaan, yang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi selama ini. (Sentosa).

 

 

 

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas