Gubernur: Apapun Kegiatan Berhubungan dengan Imtaq Saya Dukung

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menerima Panitia Natal Oikumene 2017 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bersama Pengurus Badan Kerjasama Gereja (BKSG), Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Babel, Lembaga Pembinaan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Bangka Belitung di ruang kerjanya, Kamis (11/1/2018) pagi.

Rombongan yang dipimpin Sarjulianto selaku Ketua Natal Oukimene 2017 Provinsi Babel itu, terkait Pelaksanaan Natal Oikumene 2017 yang akan berlangsung di Gereja Betani, Pasir Putih Pangkalpinang, pada tanggal 17 Januari ini.

Di samping itu, rombongan juga menyampaikan Program-program Kerja dari BKSG, PGI, LP3KD Bangka Belitung kedepan.

Dalam pertemuan itu, Sarjulianto menyampaikan, selain silaturahmi dengan Gubernur, pertemuan ini digunakan sebagai Laporan sekaligus Undangan atas Pelaksanaan Natal Oikumene 2017 mendatang.
Selama ini, kata Sarju, Panitia sudah mengadakan beberapa rapat mempersiapkan pehelatan Tahunan dalam rangka merayakan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 Tingkat Provinsi Babel.

Kali ini, disebutkan Sarju, Umat yang diundang sekitar 3000 orang dari seluruh Kabupaten/Kota di Babel, yang akan diawali dengan Ibadat di sore harinya, dilanjutkan dengan Penyalaan Lilin NKRI dari Gubernur, Forkopimda dan Panitia serta hiburan. Oleh itu, Sarju memohon dukungan Gubernur untuk suksesnya acara itu.

Pastor M. Gabriel menambahkan, BKSD Babel terdiri dari kurang lebih 40 gereja di Pangkalpinang dan sekitarnya.

Pdt. S.A.J. Bawole yang turut serta dalam rombongan menjelaskan, PGIW Babel merupakan lembaga yang membawahi Gereja-gereja dan Umat Kristen Protestan di Babel.

Dalam membina Umat Kristiani ini, lanjut dia, mempunyai Program-Program yang akan dilaksanakan.
Pada kesempatan sama, Bimas Katolik Bidang Lembaga Pembinaan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Babel, Yohanes Bosco Otto menjelaskan soal LP3KD.

Menurutnya, lembaga ini bukan hanya untuk meningkatkan iman umat Katolik melaui kreasi budaya dan seni, tetapi juga merupakan upaya untuk membangkitkan semangat seni dan suara terlebih untuk pembinaan umat di daerah, dengan salah satu kegiatannya adalah mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional tiga tahunan, yang tahun ini digelar di Pontianak, Kalimantan Barat.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dalam tanggapannya menyampaikan mendukung penuh Pelaksanaan Perayaan Natal Oikumene 2017 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, dirinya akan Hadir dalam kegiatan tersebut.

Dirinya juga berharap kegiatan seperti ini untuk diajukan ke Pemprov Babel setahun sebelumnya sehingga bisa di anggarkan di awal Tahunnya.

Berkaitan dengan LP3KD dengan kegiatan Pesparawi-nya, Gubernur meminta agar Pelaksanaan Pesparawi selanjutnya diadakan di Babel. “Kepada LP3KD, hal ini untuk dipersiapkan dengan segera dan sebaik-baiknya, sehingga Babel menjadi tuan Rumah Pelaksanaan Pesparawi tahun 2021, yang diperkirakan diramaikan oleh 6000 orang,” ujar Gubernur.

“Apapun kegiatannya yang berhubungan dengan peningkatan dan pembinaan Iman dan Taqwa (Imtaq) masyarakat Babel saya dukung,” pungkasnya.(Lulus).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas