Gubernur Apresiasi Beras Lokal Asal Bangka Selatan

Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H. Erzaldi Rosman mengapresiasi Beras Lokal asal Kabupaten Bangka Selatan yang merupakan hasil produksi Binaan Dinas Pangan Provinsi Babel dan Kelompok Tani Bangka Selatan yang berhasil menggugah minat masyarakat di Bazar Murah Sembako Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Babel yang dilaksanakan di Pelataran Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Rabu (14/6/2017).

Apresiasi itu disampaikan Gubernur ketika mengetahui sebanyak 1 ton Beras Lokasl Produksi Bangka Selatan habis diserbu masyarakat dalam waktu kurang dari setengah jam di Bazar Murah Sembako Alun-alun Taman Merdeka.

Menurut Gubernur Erzaldi Rosman, ini membuktikan bahwa Beras Lokal, Beras Bangka Selatan yang dijual Rp45 per lima kilo sekarang sudah diminasti masyarakat. “Walaupun masih terbatas, namun bisa bersaing, karena selain harga yang lebih murah, juga rasa yang lebih enak dibanding jenis beras lain,” ungkapnya.

Untuk itu, Gubernur menginstruksikan Dinas Pangan Babel segera membuat tata kelola suplai beras lokal ini sendiri. “Jangan sampai tata kelola suplai ini keliru, nanti tidak bisa bersaing. Mutlak lebih murah, sebagai alternatif pilihan masyarakat Babel, dan murah enaknya lebih dari yang lain,” ujar Gubernur.

Gubernur Erzaldi yang hadir bersama Hj. Melati Erzaldi dan Hj. Laksmi Abdul Fatah juga mendorong Dinas Ketahanan Pangan untuk meningkatkan produksi Beras Lokal ini, dengan akan diadakannya mobil pengangkutan beras untuk membantu petani di Anggaran Perubahan tahun ini.

“Dalam usaha pengembangan, Kelompok Tani (Gapoktan) juga agar meningkatkan produksinya. Kedepan tidak hanya meminta Gapoktan untuk mendistribusikan hasil taninya kepada pasar, yang terpenting bagaimana melaksanakan pertanian kita dengan efisien dan efektif, serta dengan modal yang sama tapi hasil meningkat. Tentunya dengan kuantitas meningkat, hasil yang didapat juga semakin meningkat,” pungkas Erzaldi. (Lulus)

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas