Gubernur Bangga Rekrutmen Anggota Polri Menggugah Hati

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Kapolda Kepulauan Babel, Kamis (7/9/2017) pagi, menandatangani Naskah Kesepakatan Kerjasama (MoU) terkait Peluncuran Aplikasi Rekrutmen Proaktif Anggota Polri.

Selain Penandatanganan Kesepakatan dengan Polri, dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung Graha PT. Timah, Pangkalpinang itu, juga dilaksanakan kegiatan Pembinaan Keamanan, Ketertiban Masyarakat di Wilayah Provinsi Babel, serta Penandatanganan Komitmen Bersama antara Gubernur Babel dengan Kepala OJK Kantor Regional VII, Sumbagsel terkait Pencegahan Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi.

Tak hanya Gubernur Babel, Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM dan Kapolda Babel, Brigjen Anton Wahono bersama Anggota Forkopimda Babel lainnya, Kepala OJK Kantor Regional VII Sumbagsel, Panji Hadi Suryatno, Ketua Satgas Kewaspadaan Investasi Nasional, Tongam L Tobing, Walikota Pangkalpinang, Pimpinan PT. Timah, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Babel dan Kabupaten Kota se-Babel, Camat, Kades/Lurah se-Babel, Jajaran Polda Babel, serta Siswa SPN Calon Bintara Polri hasil dari Seleksi Rekrutmen Penerimaan Anggota Polri tahun 2017 beserta orang tua yag mendampingi, turut hadir di tempat itu.

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan, suatu kebanggaan dirinya sebagai Gubernur pada saat rekruitmen kepolisian tahun ini, prosesnya sangat menggugah hati, dimana 54% calon polisi yang direkrut adalah dari keluarga yang bersahaja.

Ia juga mengatakan, setelah melihat video yang ditayangkan sebelumnya sangat menggugah hati, dan Ia yakin 98% peserta yang hadir dan menyaksikan pasti mengusap mata. Hal ini dikatakan Gubernur, karena Ia bangga dalam proses rekruitmen anggota Polri ini, sangat baik, jujur dan terbuka, dan hal itu terjadi di Bumi Serumpun Sebalai.

“Secara langsung, ini adalah proses sekaligus menghargai SDM yang betul-betul murni, betul-betul akan menjadi polisi yang hebat dan sukses untuk mengawal kepolisian di masa datang, karena prosesnya betul-betul dari hati dan dahsyatnya didukung doa orang tuanya,” ungkap Gubernur.

Untuk itu, Gubernur menyambut baik langkah Kapolda Babel yang bekerjasama dalam proses ini. Ke depan, Gubernur juga minta kepada Bupati /Walikota di Babel menyiapkan anggaran membantu proses pelatihan rekrutmen, yang akan mengikuti nomenklatur Pemprov Babel.

Untuk Kades dan Camat yang hadir, Gubernur  juga berharap dapat mengawal proses ini. “Kedepan, tidak hanya untuk POLRI, tetapi di lembaga lain seperti TNI, Kejaksaaan, Imigrasi maupun ASN di Lingkungan Pemprov Babel. Hal ini kalau dilakukakan secara masif termasuk di Provinsi Babel, maka Babel ini akan betul-betul Berkah,” ungkapnya.

Terkait MoU dengan OJK, Gubernur dirinya menyampaikan, singkat kata jangan mudah percaya kepada investasi yang asal-asalan. “Semoga dengan adanya OJK di Babel, keamanan masyarakat akan Investasi dapat terlindungi,” harap Gubernur.

Sebelumnya, Karo SDM Polda Babel, Kombes Enjang menjelaskan, dalam proses seleksi rekrutmen anggota Polri tahun ini, sangat terbuka, dan dari 249 orang yang lolos,  54% atau sebanyak 142 siswa berasal dari keluarga yang sangat bersahaja.

“Siapa saja boleh mendaftar dan langsung masuk menjadi anggota Polri, namun harus memiliki kriteria-kriteria yang telah ditetapkan. Terlebih bagi siswa yang mempunyai prestasi baik olahraga, Akademik maupun keahlian lain. Bagi yang berprestasi akan mempunyai Talent Scouting yang lebih tinggi dari yang lain. Untuk itu, kedepan, dalam proses Rekrutmen Polri akan dibantu dengan Aplikasi Rekruitmen Proaktif ini,” ujarnya.

Disela-sela paparan Karo SDM Polda Babel, juga ditayangkan video kehidupan salah satu siswanya yang berasal dari keluarga sangat bersahaja dan sangat menyentuh hati.(Lulus).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas