Gubernur Bentuk Satgas Sosialisasi Disiplin Protokol Covid-19

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengumpulkan sejumlah unsur, mulai tingkat Pemerintah Kabupaten/Kota sampai kepada level Camat dan Kelurahan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur Babel, Selasa (2/6/2020) itu dilakukan, untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk bekerja lebih efektif dalam rangka mensosialisasikan disiplin masyarakat menjalankan protokol Covid-19.

Dijelasksn Gubernur, kondisi "New Normal" yang dilakukan ini, berbeda dengan kondisi normal selama ini, dimana kondisi normal yang sebelumnya tidak ada aturan protokol Covid-19. 

“Kita berharap agar masyarakat tidak ada yang salah paham terhadap pengertian "New Normal", karena banyak masyarakat kita beranggapan kondisi saat ini sudah normal padahal seharusnya adalah "New Normal",” ungkap Erzaldi.

Dengan adanya pelonggaran yang dilakukan dalam beraktivitas,  masyarakat  harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sehingga masyarakat mendisiplinkan diri dengan tatanan kehidupan yang baru ("New Normal").

Oleh karena itu, dikatakan Gubernur, dengan adanya tim yang telah dibentuk tersebut, akan memudahkan pemerintah dalam mensosialisasikan peraturan atau protokol kesehatan Covid-19,  dengan memberikan teguran-teguran kepada masyarakat atau tindakan sosial.
 
“Hari ini kita bentuk tim untuk terus mensosialisasikan itu, dan setelah satu minggu akan kita ambil tindakan, dan tindakan yang diberlakukan adalah tindakan sosial,” ujar Gubernur Erzaldi.
 
Saat ini, ungkap Gubernur, beberapa daerah yang ada di Babel memungkinkan untuk mengajukan "New Normal". "Tadinya ada 4, yaitu Belitung Timur, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah. Namun, Bangka Selatan, karena ada terkonfirmasi 1 orang positif, tidak bisa lagi mengajukan, dan dalam 14 hari ini posisinya harus hijau dulu,” kata Gubernur.

Ia mengharapkan, dengan adanya disiplin dalam mematuhi peraturan protokol Covid-19, mampu menekan jumlah orang yang terpapae wabah virus corona  di Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas