Gubernur Berharap Mahasiswa Babel Andil Sebagai Entrepreneur Handal

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Babel, Yulizar Adnan, menghadiri Kuliah Umum yang dilaksanakan di Aula Kampus STKIP Muhammadiyah Babel di Pangkalpinang. 

Kuliah umum pada Kamis (11/10/2018), mengusung tema Pertumbuhan Ekonomi Kepulauan Bangka Belitung yang Handal dan Berdaya Saing "Perspektif Mahasiswa dan Entrepreneurship" yang disampaikan Prof Dato' Sri Alex Ong selaku merupakan Ketua Pengarah Malindo MBBC Asia ini, dihadiri ribuan Mahasiswa dan Pimpinan Perguruan Tinggi mulai dari  STKIP Muhammadiyah, STIH Pertiba, UBB, Polman  dan Perguruan Tinggi  di Pulau Bangka lainnya.

Gubernur Erzaldi Rosman dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Babel, Yulizar sesaat sebelum Kuliah Umum dimulai, mengatakan, Perguruan Tinggi merupakan “Menara Gading” bagi sebuah Negara, dan menjadi indikator kemajuan suatu bangsa dan peradaban.

Peran Perguruan Tinggi bersinergi dengan dua pemain peran utama lainnya yaitu pemerintah dan kalangan usahawan, ditambahkan Yulizar, semakin luas, menggunakan setiap hasil yang diterima dari Perguruan Tinggi, sehingga peran pemerintah, Perguruan Tinggi dalam kalangan usahawan dalam pembangunan bangsa dan negara dapat berlangsung secara optimal dan berkelanjutan. 

"Ini merupakan sinergitas tiga kunci pembangunan yang harus menjadi perhatian besar dan berkelanjutan setiap Pemerintah, Perguruan Tinggi dan kalangan usaha, baik negara Malaysia maupun Indonesia, khususnya Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," kutip Yulizar.

 Gubernur melalui sambutannya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Babel, juga berharap  Mahasiswa Babel dapat mengambil perannya sebagai mahasiswa yang memiliki pengetahuan luas serta memiliki andil sebagai entrepreneur yang handal.

 Sementara itu, Prof Dato’ Alex Ong dalam kuliah umumnya, mengajak mahasiswa Babel untuk menjadi seorang entrepreneur handal, yang mampu meningkatkan perekonomian, khususnya perekonomian Babel.

Prof Sri Alex menyebutkan, peluang usaha dapat dilakukan dengan mempelajari pasar yang ada di Babel, khususnya dalam memasarkan produk - produk UMKM yang memiliki nilai jual.

Kepada Mahasiswa Babel sebagai generasi muda, Prof Sri Alex berharap agar selalu memiliki kreativitas dan kinerja dalam mengembangkan potensi diri, khususnya dalam sektor pemasaran ataupun sebagai entrepreneur handal.

"Mahasiswa kalau sudah selesai kuliah jangan selalu berharap menjadi  karyawan saja, tetapi jadilah entrepreneur handal," tegas Dato’ Sri Alex.

Kuliah Umum Prof Dato’ Sri Alex Ong itu, diakhiri dengan penandatanganan kerjasama antara Malindo MBBC Asia dengan sejumlah Perguruan Tinggi di Babel, diantaranya dengan STKIP Muhammadiyah Babel, STIH Pertiba, UBB dan beberapa Perguruan Tinggi lainnya.

Penandatangan kerjasama antara Malindo MBBC Asia dengan sejumlah Perguruan Tinggi di Babel tersebut, disaksikan Gubernur Erzaldi, yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Babel Yulizar. (sentosa).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas