Gubernur Berharap Masjid Al Khasanah Dipadukan dengan TK/TPA

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Erzaldi Rosman, Senin (12/6/2017), melanjutkan Kegiatan Buka Puasa Bersama jamaah Masjid Al Khasanah, Kelurahan Gajah Mada Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang.

Gubernur dalam kesempatan itu, mengajak umat muslim khususnya yang hadir dalam acara Buka Puasa Bersama di Masjid Al Khasanah untuk tetap menjaga hawa nafsu di bulan yang penuh berkah ini.

Selain itu, Gubernur juga di tempat yang sama mengaku bangga dengan keberadaan Masjid Al Khasanah ini. Ia berharap Masjid ini dapat dikembangkan lagi.

“Saya berharap Masjid yang telah menjadi kebanggaan masyarakat sekitarnya ini, dikembangkan dan padukan dengan Taman Kanak-kanan (TK)/ Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), untuk mendidik anak-anak kita, sebagai bekal hidup mereka kelak,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Namun begitu, Gubernur juga mengingatkan apabila Masjid ini sudah dikembangkan, jemaahnya harus lebih rajin beribadah dan datang ke Masjid ini.

Disamping itu, Gubernur juga pada Hari Raya nanti akan menitipkan 1 ekor Sapi kepada masyarakat sekitar Masjid Al Khasanah dan diminta dijual. “Utamakan yang tidak mampu, dengan harga Rp30 ribu rupiah yang hasilnya untuk masjid,” kata Erzaldi.

Kedepan, ditambahkan Gubernur Erzaldi, Pemprov akan bekerjasama dengan Badan Zakat Nasional (Baznas) Provinsi dan Kota, agar semua warga masjid di Pangkalpinang membayar zakat tiap bulan di tanggal yang ditentukan. Sehingga Masyarakat terbiasa membayar Zakat tiap bulannya. “Jangan sampai kita tidak tahu menghitung besaran bayar Zakat kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Drs. H. Sahirman, M.Si, yang juga Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memberikan tausiyah pada kesempatan tersebut, menyampaikan, di malam Nuzurul Qur’an, Al-qur’an sudah turun di bumi. “Sekarang apakah Al-Qur’an ini sudah muncul di hati kita?,” Tanya Sahirman.

“Seperti kata Allah SWT, pada bulan ramadhan ini sudah diturunkan Al-Qur’an. Oleh karena itu,  Al-Qur’an yang dimiliki tidak hanya dipajang, tetapi dibaca. Baca, pahami, amalkan dan dakwahkan Al-Qur’an, insya Allah kita akan jadi orang yang bertaqwa dan beriman,” tutupnya.

Pada kesempatan sama, juga Gubernur Erzaldi Rosman, secara pribadi memberikan bantuan kepada Masjid Al Khasanah sebesar Rp10 juta.

Selain memberikan bantuan, Gubernur Erzaldi juga mendengarkan keluhan yang disampaikan Ibu-ibu yang hadir. Di hadapan Gubernur, para ibu kebanyakan mengeluhkan mahalnya harga Listrik.

Atas keluhan itu, Gubernur Erzaldi berjanji dalam waktu dekat akan bertemu dengan pihak PLN. (Lulus).

 

 

 

 

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas