Gubernur Berikan Apresiasi, Karya Anak SMK 2 Pangkalpinang Raih Juara 1 Nasional

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Selasa (4/12/2018) sore memerima kunjungan Silaturahmi Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Babel, Riswadi, bersama Siswa, Guru Pembina, dan Kepala Sekolah SMK 1 Sungailiat dan SMK 2 Pangkalpinang, di Ruang Tanjung Pendam Lantai I Kantor Gubernur, Air Itam Pangkalpinang.

Kunjungan ini, terkait Prestasi Juara 1 Nasional Anak SMK 2 Pangkalpinang dalam Lomba Video BNPT 2018 pada ajang Anugerah Indonesia Damai 2018.

Anugerah Indonesia Damai yang mengusung tema “Menjadi Indonesia” memiliki 3 cabang lomba, yaitu Lomba Karya Tulis Naskah Dakwah bagi penyuluh lintas agama, Lomba Karya Jurnalistik bagi awak media dan pers mahasiswa, serta Lomba Video Pendek bagi siswa SMA/Sederajat.

Melalui Video yang berjudul Seperadik SMKN 2 Pangkalpinang menjadi Pemenang cerita terbaik Lomba Video Pendek itu.

Gubernur Erzaldi memberikan apresiasi terhadap karya Anak SMK 2 Pangkalpinang yang berhasil menyabet Juara 1 tingkat Nasional dalam Lomba Video BNPT 2018 pada ajang Anugerah Indonesia Damai 2018 tersebut.

Ia berharap, prestasi yang telah diraih ini, terus ditingkatkan untuk mengikuti ajang lain yang lebih besar tentunya, sehingga selain dapat mengembangkan prestasi juga dapat membawa nama harum Bangka Belitung.

“Atas keberhasilan ini, saya akan membantu pihak sekolah melengkapi fasilitas, khususnya multi media, serta akan memfasilitasi para siswa untuk belajar membuat film oleh pakar perfilman nasional,” kata Gubernur.

Sebelumnya, Ketua FKPT Babel Riswardi dihadapan Gubernur Erzaldi menyampaikan, persiapan pembuatan video ini, dimulai dari bulan Januari hingga Oktober 2018.

Pihaknya melibatkan siswa SMA/SMK Sederajat dengan memberikan pendampingan, mendorong para siswa melalui kepala sekolah dan mengundang artis/ sutradara nasional untuk melatih mereka.

Para siswa ini, mengirimkan hasil karyanya dan diupload ke media sosial yang telah ditentukan panitia.

Pada kesempatan itu, Gubernur Erzaldi menyaksikan hasil video SMK 2 Pangkalpinang serta video SMK 1 Sungailiat yang juga ikut dalam ajang lomba tersebut.(Lulus).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas