Gubernur Berikan Potongan Tumpeng Pertama HUT Provinsi kepada Tokoh Presidium

PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman memberikan perhatian khusus kepada para Tokoh Pejuang Pendiri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bahkan di puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Ke-19 melalui Rapat Paripurna DPRD Provinsi, Gubernur Erzaldi memberikan Potongan Nasi Tumpeng pertama kepada Tokoh Presidium, diantaranya adalah Imron Pangkalpinang.

Selain itu, Potongan Nasi Tumpeng ultah Provinsi Bangka Belitung Ke-19 itu, juga diberikan kepada dua Presidium lainnya, yaitu Darmansyah Hisein dan Bustami Rachman. Diikuti pemberian Wakil Gubernur Abdul Fatah yang juga memberikan potongan tumpeng kepada tokoh presidium lainnya.  

Pemberian Nasi Tumpeng itu, disaksikan Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya, dan para tamu undangan yang hadir dalam Rapat Paripurna DPRD tersebut.

Sebelum pemotongan dan pemberian tumpeng, Gubernur dalam sambutannya menjelaskan, Tahun 2019 merupakan tahun ketiga pelaksanaan Peraturan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Nomor 14 tahun 2017 tentang RPJMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2017-2022, dengan visi Babel Sejahtera, provinsi maju yang unggul di bidang inovasi agropolitan dan bahari, dengan tata kelola pemerintahan dan kekayanan publik yang efisien dan cepat berbasis teknologi.

Diungkapkan Gubernur, terdapat enam misi yang dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut. Misi ke satu, meningkatkan pembangunan ekonomi berbasis potensi daerah, yang terus dilakukan utamanya dengan meningkatkan peran dari sektor usaha kecil dan menengah dalam perekonomian daerah berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi inovasi.

Kedua, mewujudkan infrastruktur dan konektivitas daerah yang berkualitas. Untuk memperlancar percepatan pembangunan, tidak hanya fokus pada pembangunan Infrastruktur perkotaan, namun juga infrastruktur pedesaan.

Ketiga, meningkatkan  sumber daya manusia unggul dan handal. Keempat, meningkatkan kesehatan masyarakat. Kelima, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pembangunan demokrasi. Misi keenam, meningkatkan pengendalian bencana dan kualitas lingkungan hidup. 

“Beberapa capaian lain juga telah dilakukan Pemprov Babel diantaranya sampai triwulan ketiga 2019, ekonomi Babel tumbuh sebesar 3,05 persen yang didorong oleh sektor Pertanian, Kehutanan dan Perikanan serta beberapa capaian yang telah dilakukan hingga saat ini.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas