Gubernur Berikan Suara di Belitung, Wagub di Pangkalpinang

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Rustam Effendi didampingi Nyonya Leni Rustam Effendi, Rabu (15/2/2017) pagi mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) 02 yang Kelurahan Paal Satu Tanjung Pandan Kabupaten Belitung.

Kedatangan orang nomor satu di Babel tepat pukul 08.30 itu, untuk memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur (Babel) Periode 2017-2022.

Selain didampingi Nyonya Leni, Gubernur Rustam Effendi yang juga didampingi putra bungsunya itu, disambut hangat para Panitia Pemungutan Suara di TPS 02 dan warga setempat yang juga mencoblos di TPS yang sama.

Pantauan Humasprov Babel langsung dari TPS 02, sebelum dan sesudah pencoblosan suara oleh Gubernur Rustam Effendi, kondisi lingkungan TPS berjalan aman dan lancar.

Hanya saja, Gubernur tidak bertahan lama di TPS 02, setelah selesai mencoblos, Gubernur kembali ke Pangkalpinang, untuk melakukan pemantauan secara langsung kondisi pelaksanaan penyoblosan suara di lima Kabupaten dan Kota di Pulau Bangka. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Babel Hidayat Arsani bersama Nyonya Ni Komang Widari Hidayat Arsani, melakukan pencoblosan di TPS 1 Kelurahan Gabek 1 Kota Pangkalpinang.

Kehadiran Wagub bersama Nyonya Ni Komang Hidayat Arsani tersebut, sontak membuat Panitia Pemungutan Suara di TPS 1 Gabek dan Peserta pencoblosan lainnya semangat. Pasalnya, selain masih menjabat Wakil Gubernur Babel, juga merupakan salah satu Pasangan Calon yang mengikuti Pilkada Gubernur Babel.

Panitia Pemungutan Suara langsung mempersilakan Wakil Gubernur bersama istri melakukan tahapan pencoblosan mulai dari registrasi dan pengambilan surat suara, pencoblosan surat suara, memasukan surat suara ke kotak suara, dan mencelupkan jari ke dalam botol tinta.

Wakil Gubernur bersama istri sempat memperlihatkan kertas suara yang di coblos sebelum dimasukan kedalam kotak suara, dan jari kelilingking kanan yang sudah dibasahi tinta biru sebagai tanda telah melakukan pencoblosan.

Usai Pencoblosan, Wakil Gubernur menyampaikan, dirinya bersama istri telah melaksanakan tugas pokok yaitu memberikan hak suara sebagai warga negara yang baik.

“Setelah Pencoblosan ini, saya kembali pulang ke rumah. Saya berharap dalam Pemungutan Suara ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Wakil Gubernur. (AW/Lulus).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Reza
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas